KPU Padang Pastikan Logistik PSU DPD Tiba Tepat Waktu di Semua TPS

×

KPU Padang Pastikan Logistik PSU DPD Tiba Tepat Waktu di Semua TPS

Bagikan berita
Pendistribusian logistik PSU DPD RI di Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jumat 12 Juli 2024. (Foto: Halonusa.id)
Pendistribusian logistik PSU DPD RI di Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jumat 12 Juli 2024. (Foto: Halonusa.id)

HALONUSA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatera Barat, telah memulai distribusi logistik untuk pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

Menurut pantauan Halonusa, logistik PSU DPD Sumbar tiba di kelurahan Kuranji pada hari Jumat, 12 Juli 2024 pukul 10:30 WIB, dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Komisioner KPU Padang, Jefri Hariyanto, mengungkapkan bahwa pendistribusian logistik telah dimulai sejak Kamis, 11 Juli 2024.

"Pada pagi ini juga dilakukan distribusi logistik ke beberapa lokasi," katanya pada Jumat, 12 Juli 2024.

Hingga siang hari, Jefri menyebutkan bahwa distribusi logistik ke tiga kecamatan yaitu Lubuk Begalung, Padang Timur, dan Nanggalo belum sepenuhnya selesai.

Namun, ia memastikan bahwa semua logistik akan tiba di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing sebelum pukul 21:00 WIB.

Ia juga mengatakan bahwa Polresta menurunkan ratusan personil untuk mengamankan pendistribusian logistik PSU DPD di Kota Padang,

"Polresta Padang telah menerjunkan 630 personel untuk mengamankan proses distribusi logistik di seluruh kota Padang," tambah Jefri.

Jefri juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan PSU DPD RI di Sumbar, khususnya di Kota Padang, dapat berlangsung dengan lancar.

"KPPS diharapkan menjaga netralitas dan berkolaborasi dengan semua pihak serta masyarakat, serta menyebarluaskan informasi mengenai PSU melalui berbagai saluran, termasuk toa masjid," tuturnya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini