Tawuran di Padang, Warga Diserang Balik saat Menegur

×

Tawuran di Padang, Warga Diserang Balik saat Menegur

Bagikan berita
Kelompok remaja yang hendak tawuran namun menyerang warga yang menegur di Padang. (Foto: Istimewa)
Kelompok remaja yang hendak tawuran namun menyerang warga yang menegur di Padang. (Foto: Istimewa)

HALONUSA -Aksi tawuran di Kota Padang, Sumatera Barat, semakin mengkhawatirkan. Terbaru, warga diserang balik saat mencoba menegur para pelaku tawuran.

Insiden tersebut terjadi pada Senin (8/7/2024) di Kompleks Villa Permata Putri, Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Warga yang merasa terganggu mencoba menegur pelaku, namun malah diserang balik.

Kejadian ini terekam CCTV dan mengakibatkan seorang warga terkena lemparan batu serta tiga rumah mengalami kerusakan pada kaca.

“Kami sudah sempat mengamankan pelaku, namun mereka dikembalikan ke keluarga masing-masing,” ujar Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Mochammad Rosidi.

Untuk langkah selanjutnya, pihak kepolisian memanggil orang tua, RT, RW, dan tokoh masyarakat untuk meminta keterangan dari para remaja tersebut dan menyerahkan mereka kepada orang tua untuk dibina.

Kompol Rosidi juga berencana berkomunikasi dengan pihak sekolah untuk mencegah terulangnya kejadian serupa yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Anak-anak yang terlibat tawuran ini masih membutuhkan perhatian dari orang tua, keluarga, dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Ia mengimbau masyarakat agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anak mereka, terutama di malam hari.

Orang tua diharapkan untuk lebih mengawasi aktivitas anak-anak mereka saat keluar malam agar tidak terlibat dalam aksi tawuran.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini