Langkah Konkret Pemko Padang Jadikan Kota Ramah Investasi

×

Langkah Konkret Pemko Padang Jadikan Kota Ramah Investasi

Bagikan berita
Langkah Konkret Pemko Padang Jadikan Kota Ramah Investasi
Langkah Konkret Pemko Padang Jadikan Kota Ramah Investasi

HALONUSA - Dalam upaya menjadikan Kota Padang sebagai tempat yang ramah dan menarik bagi investor, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyiapkan langkah-langkah konkret untuk mempercepat penyelesaian perizinan berusaha.

Pj. Wali Kota Padang, Andree Algamar, menyatakan bahwa penyederhanaan perizinan dan percepatan pengurusan dokumen memerlukan tindakan nyata untuk memberikan pelayanan efisien kepada investor.

Selain itu, optimalisasi pemanfaatan teknologi dan sistem online menjadi fokus utama dalam mempercepat pelayanan.

"Aktif dalam mengadakan pertemuan bersama stakeholder untuk merumuskan langkah-langkah percepatan kemudahan berusaha, melakukan evaluasi, dan menetapkan target waktu yang realistis," kata Andree saat memimpin rapat bersama Satgas Percepatan Penyelesaian Perizinan Berusaha di Ruang Klinik Investasi, MPP, Plaza Andalas, Rabu (10/7/2024).

Andree juga menambahkan bahwa penerapan prinsip one-stop service dalam pelayanan perizinan usaha di MPP akan memudahkan pelaku usaha mengurus izin dan prosedur secara terintegrasi.

Sosialisasi kepada masyarakat dan pelaku usaha tentang upaya percepatan kemudahan berusaha juga akan dilakukan untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam proses perizinan, sehingga menghindari praktik pungutan liar (pungli).

"Melibatkan pihak swasta dan organisasi pengusaha sangat penting agar kebijakan yang diambil sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan pelaku usaha," ujar Andree.

Ia juga menekankan pentingnya menyediakan layanan konsultasi dan pendampingan bagi pelaku usaha yang mengalami kesulitan dalam proses perizinan, serta mengoptimalkan pengawasan dan monitoring dalam percepatan kemudahan berusaha.

Pemko Padang akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan memberikan pendampingan bagi investor yang berminat berinvestasi di Padang.

"Teruslah berinovasi dalam mendukung pertumbuhan investasi dan jalin komunikasi yang baik untuk memahami kebutuhan investor. Semoga Kota Padang menjadi tempat yang ramah dan menarik bagi investor," harapnya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini