Peringati Hari Koperasi Nasional, Diskop UKM Padang Gelar Apel Akbar dan Lomba

×

Peringati Hari Koperasi Nasional, Diskop UKM Padang Gelar Apel Akbar dan Lomba

Bagikan berita
Kepala Diskop UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi. (Foto: Diskominfo Padang)
Kepala Diskop UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi. (Foto: Diskominfo Padang)

HALONUSA -Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-77 yang jatuh pada Jumat, 12 Juli 2024, Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Kota Padang akan menggelar Apel Akbar di Lapangan Tugu Apeksi, Balai Kota Aie Pacah, pada Jumat (12/07/2024).

Kepala Diskop UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi, menyatakan bahwa apel gabungan tersebut direncanakan akan dihadiri ribuan peserta yang terdiri dari anggota koperasi dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Kota Padang.

“Ini berbeda dari perayaan hari-hari besar lainnya di mana sebagian besar peserta apel biasanya adalah pegawai. Untuk Hari Koperasi tahun ini, kita menghadirkan anggota koperasi dan pelaku UKM se-Kota Padang,” kata Fauzan Ibnovi dilansir Diskominfo, Rabu (10/07/2024).

Fauzan menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Apel Akbar Hari Jadi Koperasi ke-77 adalah untuk memberikan syiar kepada masyarakat bahwa anggota koperasi dan pelaku UKM se-Kota Padang senantiasa bergerak bersama untuk memajukan diri.

Selain Apel Akbar, juga akan digelar kegiatan lain berupa bazar UKM yang akan diikuti oleh pelaku UKM se-Kota Padang.

“Juga akan ada beberapa lomba dengan berbagai doorprize untuk peserta yang beruntung,” tambahnya.

Fauzan berharap berbagai kegiatan yang dihelat pada Hari Koperasi Nasional ke-77 ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk ikut berkoperasi.

“Masyarakat pastinya ingin tahu dan mereka tentu ingin mengamati, sehingga diharapkan nanti memunculkan minat bagi yang belum berkoperasi untuk dapat berkoperasi,” ujarnya.

Dilibatkannya pelaku UKM juga memiliki tujuan yang sama, yaitu selain untuk mempromosikan produk UKM, kegiatan bazar juga diharapkan dapat memicu minat warga untuk mau bergerak menjadi pelaku UKM agar dapat membantu perekonomian keluarga.

“Dua sektor ini, koperasi dan UKM, merupakan dua bidang yang dibina Diskop UKM Kota Padang,” jelas Fauzan Ibnovi.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini