Kecelakaan Bus Family Raya dan Innova di Jalan Padang-Painan, 1 Korban Meninggal Dunia

×

Kecelakaan Bus Family Raya dan Innova di Jalan Padang-Painan, 1 Korban Meninggal Dunia

Bagikan berita
Kecelakaan di Jalan Padang-Painan, Minggu 7 Juli 2024. (Foto: Polresta Padang)
Kecelakaan di Jalan Padang-Painan, Minggu 7 Juli 2024. (Foto: Polresta Padang)

HALONUSA - Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), melalui Unit Kecelakaan Lalu Lintas, telah menurunkan personel untuk menangani peristiwa kecelakaan di Jalan Padang-Painan yang merupakan jalan lintas Sumatra pada Minggu 7 Juli 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah satu unit Bus Family Raya dengan nomor polisi BH 7066 FU yang bertabrakan dengan minibus Innova bernomor polisi BA 1788 GS.

“Kami telah memeriksa dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mobil minibus sudah dievakuasi dari lokasi,” kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polresta Padang, Iptu Zulkifli, di Padang.

Sementara itu, bus Family Raya hingga Minggu malam masih berada di lokasi karena menunggu kendaraan derek.

Ia menjelaskan bahwa peristiwa kecelakaan tersebut menimbulkan satu korban jiwa, yakni penumpang minibus Innova bernama SA (75), sedangkan tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal dunia sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis namun nyawanya tidak terselamatkan.

Bus Family Raya, yang pada saat kejadian diketahui tengah membawa 18 penumpang, beruntung tidak mengalami korban jiwa di antara penumpangnya.

Zulkifli menjelaskan bahwa akibat tabrakan tersebut, bus mengalami kerusakan parah pada bagian depan, sementara minibus Innova juga mengalami kerusakan yang sama.

Lebih lanjut, Zulkifli menjelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi ketika bus datang dari arah selatan menuju utara atau dari arah Bukittinggi Mercusuar menuju Pantai Nirwana.

Sesampainya di lokasi kejadian, yaitu Jalan Padang-Painan tepatnya di depan Restoran Light House, bus kehilangan kendali.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini