Pj Wali Kota Padang Tekankan Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

×

Pj Wali Kota Padang Tekankan Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar,. (Foto: Diskominfo Padang)
Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar,. (Foto: Diskominfo Padang)

HALONUSA -Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar, menegaskan pentingnya netralitas dan integritas bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Dalam acara Sosialisasi Netralitas ASN di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan pada Kamis, 4 Juli 2024.

Andree menyampaikan bahwa ASN harus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang transparan, berintegritas, dan netral. Ia memperingatkan bahwa pelanggaran netralitas dapat merusak kualitas birokrasi.

"Tidak boleh ada intervensi politik yang mengarah pada keberpihakan atau mempengaruhi proses pemilihan. Ketidaknetralan ASN akan sangat merugikan negara, pemerintah, dan masyarakat. Sebab, ASN akan menjadi tidak profesional dan target-target pemerintah tidak akan tercapai," ujarnya.

Andree menambahkan bahwa ASN boleh memahami dan mengikuti perkembangan politik, tetapi tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

Menurutnya, keberhasilan Pilkada tidak hanya ditentukan oleh pelaksanaan yang transparan tetapi juga oleh netralitas dan profesionalisme ASN.

Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kabankesbangpol) Kota Padang, Tarmizi, menjelaskan bahwa sosialisasi ini diikuti oleh 173 ASN, termasuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan Lurah se-Kota Padang.

Acara ini juga melibatkan pembacaan ikrar netralitas ASN yang dipandu oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Padang, Yosefriawan, serta penandatanganan pakta integritas yang diikuti oleh Forkopimda se-Kota Padang dan Bawaslu Kota Padang. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini