Pemko Padang Gandeng KSMR untuk Meriahkan HUT ke-355

×

Pemko Padang Gandeng KSMR untuk Meriahkan HUT ke-355

Bagikan berita
Pemko Padang Gandeng KSMR untuk Meriahkan HUT ke-355
Pemko Padang Gandeng KSMR untuk Meriahkan HUT ke-355

HALONUSA - Pemerintah Kota Padang (Pemko) mulai mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-355 dengan mengadakan rapat perdana di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (3/7/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, memimpin rapat tersebut dan mengungkapkan bahwa perayaan tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pemko Padang menggandeng Koperasi Saudagar Minang Raya (KSMR) sebagai Event Organizer (EO) untuk acara ini.

"Saya berharap ulang tahun kota yang kita peringati pada 7 Agustus nanti betul-betul dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga kota. Ada perputaran ekonomi, ada manfaatnya untuk pelaku usaha, dan ditunggu pelaksanaannya setiap tahun oleh masyarakat seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ)," ujar Andree Algamar.

Andree meyakini bahwa dengan digelarnya berbagai acara yang spektakuler, masyarakat akan ramai berkunjung.

Apalagi, posisi Kota Padang sebagai Center of Gravity (COG) Sumatera Barat dan Sumatera Tengah tentunya akan menarik lebih banyak pengunjung.

"Saya minta kepada seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang untuk bersama-sama menyukseskan HUT Kota Padang tahun ini. Libatkan komunitas, BUMD/BUMN, pihak swasta, dan pihak terkait lainnya agar acara kita ini semakin meriah," tambahnya.

Koordinator Pelaksana HUT ke-355 Kota Padang, Didi Aryadi, menyebutkan bahwa secara umum rangkaian acara tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya.

Kegiatan tersebut antara lain Rapat Paripurna Istimewa, Festival Siti Nurbaya, Gowes Siti Nurbaya, Pameran UMKM dan Bazar, Jalan Santai, Festival Band, Tabligh Akbar, Donor Darah, dan Padang Great Sale.

Namun, tahun ini akan ada tambahan acara seperti Video Mapping Balai Kota Lama dan Pameran Artefak Rasulullah SAW.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini