Jhony Herman, Jamaah Haji Asal Bukittinggi Meninggal Dunia di Makkah

×

Jhony Herman, Jamaah Haji Asal Bukittinggi Meninggal Dunia di Makkah

Bagikan berita
Ka'bah di Masjidilharam, di Makkah, Arab Saudi. (Foto: Wikipedia)
Ka'bah di Masjidilharam, di Makkah, Arab Saudi. (Foto: Wikipedia)

HALONUSA - Jhony Herman (67), seorang haji asal Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Al Noor, Makkah. Almarhum merupakan bagian dari Kloter Padang 11.

Kabar duka ini disampaikan oleh Ketua Kloter, Tamrin, pada Minggu (30/6) malam setelah menerima informasi resmi dari tim kesehatan Indonesia di Makkah.

"Kami telah menerima laporan resmi dari tim kesehatan Indonesia di Makkah bahwa Jhony Herman menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Al Noor pada Sabtu, sekitar pukul 18.00 waktu Arab Saudi," kata Tamrin.

Tamrin mengungkapkan bahwa Jhony Herman, yang berangkat haji bersama anak kandungnya, wafat setelah menjalani perawatan intensif sejak Kamis (27/6).

"Kami tentu berduka dan mendoakan beliau husnul khatimah, meninggal dalam keadaan terbaik," ujarnya.

Almarhum berdomisili di Lubuak Tendo Kapalo Koto Tigo Baleh Bukittinggi dan merupakan anggota kelompok bimbingan ibadah haji dan umrah (KBIHU) Masjid Birugo.

Ketua Rombongan 1 Kloter Padang 11, Rinaldi Rivai, menambahkan bahwa sebelum melaksanakan rukun haji, almarhum sempat dirawat di rumah sakit di Makkah.

"Setelah pulih, almarhum sangat bersemangat menjalani rukun dan wajib haji hingga tawaf wada’. Namun, malam sebelum kami berangkat ke Madinah, beliau kembali masuk rumah sakit dan dinyatakan meninggal," ujarnya.

Jenazah Jhony Herman telah dimakamkan di tanah suci Makkah pada pukul 06.00 waktu Arab Saudi. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini