Resmi Dibuka, MTQ Lubuk Kilangan Tingkatkan Kualitas Qori dan Qoriah

×

Resmi Dibuka, MTQ Lubuk Kilangan Tingkatkan Kualitas Qori dan Qoriah

Bagikan berita
Resmi Dibuka, MTQ Lubuk Kilangan Tingkatkan Kualitas Qori dan Qoriah
Resmi Dibuka, MTQ Lubuk Kilangan Tingkatkan Kualitas Qori dan Qoriah

HALONUSA - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Sekda Kota Padang, Yosefriawan, di Masjid Baiturrahman Kelurahan Koto Lalang, Sabtu (29/6/2024).

Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kualitas qori dan qoriah terbaik di tingkat kecamatan.

Yosefriawan dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar MTQ ini dapat memotivasi generasi muda untuk lebih mencintai Al-Quran dan menjadikannya sebagai pedoman hidup sehari-hari.

"Pelaksanaan MTQ ini diharapkan menimbulkan motivasi dan menggugah keinginan terutama di kalangan generasi muda untuk lebih mencintai Al-Quran," ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Wali Kota Padang sebelumnya, yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Edy Oktaviandi, turut menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ di setiap kecamatan di Kota Padang adalah salah satu upaya penguatan agama.

"Semoga MTQ yang dilaksanakan di semua kecamatan di Kota Padang mampu menjaring insan qurani terbaik," ujarnya.

Camat Lubuk Kilangan, Afriadi Masbiran, berpesan kepada para peserta untuk meraih prestasi terbaik sehingga dapat mewakili Kecamatan Lubuk Kilangan dalam MTQ tingkat kota nantinya.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pelayanan pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan donor darah, sebagai inovasi agar kegiatan MTQ lebih banyak dihadiri oleh masyarakat.

MTQ Kecamatan Lubuk Kilangan ini rencananya akan berlangsung hingga 30 Juni 2024. Afriadi Masbiran mengucapkan terima kasih kepada PT. Semen Padang dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini