Realisasi PAD Dispora Padang Mencapai 55,28 Persen di Pertengahan Tahun

×

Realisasi PAD Dispora Padang Mencapai 55,28 Persen di Pertengahan Tahun

Bagikan berita
Kepala Dispora Kota Padang, Afriadi. (Foto: Diskominfo Padang)
Kepala Dispora Kota Padang, Afriadi. (Foto: Diskominfo Padang)

HALONUSA - Memasuki semester II tahun anggaran 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang melaporkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp552.766.500 atau 55,28 persen dari target yang ditetapkan. Dispora optimis bisa mencapai target sebesar Rp1 miliar.

Kepala Dispora Kota Padang, Afriadi, menyatakan bahwa sebagian besar pendapatan retribusi berasal dari Kolam Renang Teratai. Setiap pekan, kolam ini dikunjungi oleh sekitar 800 orang.

"Alhamdulillah, setiap hari Kolam Renang Teratai selalu penuh. Kami juga terus melakukan promosi dan mengadakan bimbingan belajar yang diikuti oleh klub, anak-anak TK, pelajar, serta berbagai profesi lainnya seperti TNI dan Polri. Akhir-akhir ini, kami juga menarik minat lansia dengan peserta sebanyak 60 orang," kata Afriadi, Senin (24/6/2024).

Afriadi optimis capaian PAD tahun ini akan terealisasi dengan baik, bahkan melebihi target seperti tahun sebelumnya.

Dispora juga meningkatkan pelayanan di Kolam Renang Teratai dengan fokus pada kebersihan, keamanan, dan kejernihan air.

"Hingga 24 Juni 2024, realisasi PAD sebesar Rp552,76 juta atau 55,28 persen. Tahun lalu, target PAD sekitar Rp750 juta berhasil terealisasi sebesar Rp856 juta. Kami optimis target tahun ini bisa tercapai bahkan lebih," tambahnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini