Awas Tawuran! Ketua LKAAM Sumbar Serukan Pengawasan Ketat dari Orang Tua

×

Awas Tawuran! Ketua LKAAM Sumbar Serukan Pengawasan Ketat dari Orang Tua

Bagikan berita
Ketua LKAAM Sumatera Barat, Fauzi Bahar. (Foto: Istimewa)
Ketua LKAAM Sumatera Barat, Fauzi Bahar. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Ketua LKAAM Sumatera Barat, Fauzi Bahar yang juga bergelar Datuak Nan Sati, meminta para orang tua untuk lebih aktif mengawasi anak-anak mereka guna mengantisipasi aksi tawuran dan kenakalan remaja.

Imbauan ini didasari oleh maraknya aksi tawuran di kalangan remaja di Kota Padang, yang telah menelan korban jiwa.

“Orang tua harus lebih waspada dan tidak membiarkan anak-anak berkeliaran hingga dini hari. Terlebih lagi, saat ini adalah masa liburan sekolah,” ujar Fauzi Bahar dikutip dari Arunala.com.

Ia menekankan bahwa jika orang tua menyayangi anak-anak mereka, maka perlu mengawasi dan mendidik mereka agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja seperti tawuran, narkoba, seks bebas, atau LGBT.

"Anak adalah harta paling berharga bagi orang tua. Jika sayang pada anak, maka awasilah mereka dengan siapa mereka bergaul," tambahnya.

Fauzi Bahar juga mengingatkan para remaja agar tidak menyia-nyiakan masa depan mereka dan tidak merasa bangga ikut tawuran.

"Jika remaja mengalami cacat akibat tawuran, orang tua akan sedih dan masa depan generasi muda menjadi suram," tuturnya.

Ia juga mengajak para pelajar dan generasi muda untuk mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang positif, seperti olahraga dan aktivitas bermanfaat lainnya untuk masa depan mereka. (*)

Editor : Heru C
Sumber : Arunala.com
Bagikan

Berita Terkait
Terkini