13 Titik di Padang Terdampak Cuaca Ekstrem, BPBD Catat Kerusakan Serius

×

13 Titik di Padang Terdampak Cuaca Ekstrem, BPBD Catat Kerusakan Serius

Bagikan berita
Pohon tumbang disejumlah titik di Kota Padang. (Foto: Istimewa)
Pohon tumbang disejumlah titik di Kota Padang. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Cuaca ekstrem berupa hujan deras dan angin kencang melanda sebagian besar wilayah Kota Padang pada Jumat (21/06/2024) sore.

Akibatnya, 12 pohon tumbang di berbagai lokasi, menghambat akses jalan, serta angin puting beliung merusak rumah warga.

Menurut catatan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, dua pohon tumbang terjadi di Kecamatan Koto Tangah.

Satu di Jalan Raya By Pass Km 15 Air Pacah yang menghalangi akses jalan dan satu lagi di Jalan Maransi Aia Pacah yang menimpa toko warga.

Di Kecamatan Kuranji, empat pohon tumbang dilaporkan. Lokasinya di Jalan Raya By Pass Km 12 Sungai Sapih, di belakang ITP Sawah Liek, Jalan Rimbo Tarok Belimbing dekat Surau Kajai, dan di Lapau Manggih.

Semua pohon tumbang tersebut menghalangi akses jalan atau menimpa pekarangan warga.

Di Kecamatan Padang Timur, dua pohon tumbang tercatat. Satu di Jalan Kismangunsarkoro 7 tepi Bandar Kali yang menimpa pagar rumah warga, dan satu lagi di Lapangan Matador, Air Camar, Kelurahan Parak Gadang yang menghambat akses jalan.

Di Kecamatan Padang Selatan, dua pohon tumbang juga dilaporkan. Satu di dekat Kantor Koramil 03/Padang yang menimpa rumah warga, dan satu lagi di RT 02 RW 04 Kampung Pabayan, Kelurahan Batang Arau, yang juga menimpa rumah warga.

Kecamatan Padang Barat mencatat dua pohon tumbang. Satu di Jalan Samudera No 72 RT 005 RW 001 yang menimpa kabel PLN, dan satu lagi di Jalan Bandar Pulau Karam No 8B belakang Hotel Havilla Maranatha yang menimpa rumah warga.

Sementara itu, puting beliung dilaporkan terjadi di Kecamatan Padang Selatan, tepatnya di RT 03/RW 03 sebelah Kantor Lurah Seberang Palinggam Tepi Air, Kelurahan Seberang Palinggam. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini