Jambore Gembira, Kader PKK Kota Padang Unjuk Bakat

×

Jambore Gembira, Kader PKK Kota Padang Unjuk Bakat

Bagikan berita
Pj Ketua TP-PKK Kota Padang, Vanny Andree Algamar. (Foto: Istimewa)
Pj Ketua TP-PKK Kota Padang, Vanny Andree Algamar. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Menyambut Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Padang mengadakan Jambore Gembira.

Acara ini diikuti oleh perwakilan dari 11 kecamatan dan resmi dibuka oleh Penjabat Ketua TP-PKK Kota Padang, Vanny Andree Algamar, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Kamis, 13 Juni 2024.

Berbagai lomba diadakan dalam Jambore Gembira ini, termasuk Lomba Paduan Suara, Lomba Kreasi Jingle Gelari Pelangi—program unggulan dari Pokja II, dan Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan dari Pokja IV.

Pj Ketua TP-PKK Kota Padang, Vanny Andree Algamar, mengungkapkan bahwa jambore ini merupakan ajang untuk menambah wawasan, berbagi pengetahuan dan pengalaman, serta mempererat persaudaraan antar kader PKK.

"Jambore ini merupakan bagian dari 10 Program Pokok PKK. Kami berharap kontingen Kota Padang dapat tampil maksimal dan mengharumkan nama kota dengan meraih juara umum," ujarnya.

Vanny juga menambahkan bahwa seleksi Jambore Kader PKK ini bertujuan untuk memilih kader terbaik yang akan mewakili Kota Padang di ajang Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan diadakan di Kabupaten Solok pada bulan Juli mendatang.

"Melalui jambore ini, diharapkan terjalin silaturahmi yang erat antar kader PKK. Ini adalah momentum strategis untuk menguatkan fungsi dan peran PKK di tengah masyarakat, sekaligus mengukur kesiapan kontingen Kota Padang menghadapi Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat," kata Vanny.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB, Eri Sendjaya, mengimbau kepada kader PKK dan orang tua agar rutin membawa balita ke posyandu guna menurunkan angka stunting.

"Dari 83 ribu balita, data 57 ribu balita telah terinput di e-PPGM. Masih ada sekitar 27 ribu balita lagi yang perlu didata. Kami mengajak semua pihak untuk aktif dalam mengatasi stunting," jelas Eri. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini