MTQ ke-41 Kecamatan Pauh Resmi Dibuka oleh Pj Wali Kota Padang

×

MTQ ke-41 Kecamatan Pauh Resmi Dibuka oleh Pj Wali Kota Padang

Bagikan berita
MTQ ke-41 Kecamatan Pauh Resmi Dibuka oleh Pj Wali Kota Padang
MTQ ke-41 Kecamatan Pauh Resmi Dibuka oleh Pj Wali Kota Padang

HALONUSA - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-41 Tingkat Kecamatan Pauh pada Selasa (12/6/2024).

Acara yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Pauh ini berjalan dengan meriah.

Acara pembukaan MTQ dimulai dengan pelantikan dewan hakim dan pemukulan beduq oleh Pj Wali Kota Padang, yang didampingi oleh Camat Pauh, Kepala Kemenag Kota Padang, Ketua LPTQ Kota Padang, dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Andree mengungkapkan bahwa kesuksesan MTQ kali ini tidak lepas dari kerja keras panitia dan dukungan penuh masyarakat.

"Terima kasih kepada panitia, camat, dan seluruh masyarakat Cupak Tangah yang telah mempersiapkan kegiatan MTQ ini dengan baik, sehingga acara ini berlangsung meriah," ujarnya.

Andree juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Padang terus mendukung kegiatan MTQ sebagai upaya pembinaan mental dan spiritual masyarakat, terutama bagi siswa dalam belajar membaca dan menulis Al Quran.

"Sebagai umat Islam, kita memiliki kewajiban untuk menjaga, memelihara, dan mendalami Alquran. Semoga kegiatan ini dapat menambah semangat anak-anak kita dalam MTQ dan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik untuk mewakili Kecamatan Pauh di tingkat kota maupun provinsi," jelasnya.

Sementara itu, Camat Pauh, Titin Masfetrin, menyampaikan bahwa MTQ ke-41 tingkat Kecamatan Pauh ini menjadi wadah untuk meningkatkan iman dan takwa generasi muda.

"Kami berharap Alquran tidak hanya dibaca, tetapi juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. MTQ ini diikuti oleh 225 qori dan qoriah yang akan berlaga dalam 14 cabang perlombaan," katanya.

Acara pembukaan MTQ juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting, seperti Kabag Kesra Kota Padang Jasman, Kalaksa BPBD Kota Padang Hendri Zulviton, Kepala Kemenag Kota Padang Edi Oktifiadi, Ketua LPTQ Kota Padang Wardas Tanjung, Forkopimca, dan para pemangku kepentingan lainnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini