Perkuat Vokasi, Honda Hayati Gelar Sarasehan SMK Binaan 2024 se-Sumbar

×

Perkuat Vokasi, Honda Hayati Gelar Sarasehan SMK Binaan 2024 se-Sumbar

Bagikan berita
Perkuat Vokasi, Honda Hayati Gelar Sarasehan SMK Binaan 2024 se-Sumbar
Perkuat Vokasi, Honda Hayati Gelar Sarasehan SMK Binaan 2024 se-Sumbar

HALONUSA - PT Hayati Pratama Mandiri (HPM), sebagai dealer utama sepeda motor Honda di Sumatera Barat, kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi industri di wilayah ini.

Tahun ini, mereka menggelar Sarasehan SMK Mitra Binaan PT Astra Honda Motor (AHM) se-Provinsi Sumatera Barat.

Dengan dukungan dari PT Astra Honda Motor, Honda Hayati aktif mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan SMK.

Hal ini diwujudkan melalui agenda Sarasehan SMK Binaan Honda Hayati. Acara ini dihadiri oleh 20 peserta, termasuk kepala sekolah dan ketua program studi dari 12 SMK binaan di Hayati Training Center, pada Jumat (07/06).

Febriyestion, Technical Service Manager PT HPM, menyatakan bahwa dengan semangat "Sinergi Bagi Negeri", kolaborasi antara SMK dan industri menjadi pilar penting dalam membangun pendidikan vokasi di Indonesia.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan capaian program vokasi yang telah direncanakan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung proses link and match antara industri dan sekolah sekaligus sebagai ajang silaturahmi. Sarasehan ini digelar secara rutin untuk menggali aspirasi dan potensi guna merumuskan masa depan SMK yang lebih baik, khususnya SMK TSM Astra Honda yang telah bekerja sama dengan Honda Hayati," ujar Febriyestion.

Saat ini, PT HPM memiliki 12 SMK binaan yang tersebar di Sumatera Barat, yaitu SMKN 5 Padang, SMKN 1 Bukittinggi, SMKN 2 Sijunjung, SMKN 1 Palembayan, SMKN 1 Padang Gelugur.

SMKN 1 Pariaman, SMKN 1 Baso, SMKN 1 Bonjol, SMK Muhammadiyah Bukittinggi, SMK Pembina Bangsa Bukittinggi, SMKN 1 Sungai Aur, dan SMKN 1 Talamau. Selain itu, SMKN 1 Bukittinggi juga berfungsi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan pos AHASS TEFA.

Konsep TEFA diterapkan di SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A dan menjadi TUK. Sebagai Pos AHASS TEFA, sekolah dilengkapi dengan fasilitas workshop seperti ruang tunggu konsumen, minimal dua pit, dan fasilitas pendukung lainnya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar