Telkomsel Pertama di Indonesia Adopsi Teknologi Wi-Fi 7

×

Telkomsel Pertama di Indonesia Adopsi Teknologi Wi-Fi 7

Bagikan berita
Telkomsel resmi menjadi pelopor dalam adopsi teknologi Wi-Fi 7 di Indonesia. (Foto: Telkomsel)
Telkomsel resmi menjadi pelopor dalam adopsi teknologi Wi-Fi 7 di Indonesia. (Foto: Telkomsel)

HALONUSA - Telkomsel resmi menjadi pelopor dalam adopsi teknologi Wi-Fi 7 di Indonesia setelah menyelesaikan validasi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo).

Dalam uji coba yang melibatkan sejumlah mitra teknologi global, Telkomsel dan Kominfo berhasil mencapai pencapaian signifikan menuju era jaringan internet berkecepatan tinggi di Indonesia.

Wi-Fi 7, sebagai evolusi terbaru dari teknologi Wi-Fi, menawarkan kecepatan internet yang lebih tinggi, kapasitas pengguna yang lebih banyak, latensi yang lebih rendah, dan efisiensi energi yang lebih baik.

Uji coba yang dilakukan dengan perangkat Low Power Indoor (LPI) menunjukkan kinerja dan stabilitas Wi-Fi 7 yang mampu meningkatkan pengalaman jaringan secara signifikan dan melampaui ekspektasi.

"Bersama dengan stakeholder, termasuk Telkomsel, kami berupaya terus menghadirkan perkembangan teknologi terbaru di Indonesia untuk meningkatkan pengalaman akses internet bagi masyarakat. Kami mendorong penyelenggara telekomunikasi, seperti Telkomsel, untuk terus berinovasi dan menghadirkan layanan dengan standar teknologi terbaru bagi pelanggan. Kolaborasi ini diharapkan mempercepat pencapaian Visi Indonesia Digital 2045," kata Dr. Denny Setiawan, Direktur Penataan Sumber Daya Direktorat Jenderal SDPPI Kominfo.

Sementara itu Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel, Ronald Limoa, menyatakan, "Validasi Wi-Fi 7 adalah langkah nyata dalam konvergensi teknologi, sesuai dengan visi Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi terdepan di regional,"

"Bersama Kominfo dan mitra teknologi global, kami berupaya menciptakan terobosan yang menggerakkan kemajuan ekosistem digital dan transformasi industri telekomunikasi Indonesia. Sebagai yang pertama menghadirkan Wi-Fi 7 di Indonesia, Telkomsel berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan menghadirkan pengalaman digital yang lebih baik bagi semua orang, setiap rumah, dan kegiatan bisnis, secara inklusif dan berkelanjutan," lanjutnya.

Dengan kebutuhan produktivitas dan gaya hidup digital yang semakin meningkat, teknologi Wi-Fi 7 yang lebih cepat dan stabil dapat meningkatkan kelancaran dan efisiensi koneksi internet, khususnya di rumah atau kantor.

Sebagai teknologi inti terbaru, Wi-Fi 7 akan mendukung pengembangan jaringan Telkomsel bersama inovasi berkelanjutan dari para mitra teknologi global.

Pemerintah berharap inovasi global ini dapat diadopsi dan dimanfaatkan di Indonesia, termasuk memberikan kontribusi pada ekosistem perangkat dalam negeri.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini