Pasokan Listrik Sumbar Kembali 100 Persen Pascagangguan Transmisi

×

Pasokan Listrik Sumbar Kembali 100 Persen Pascagangguan Transmisi

Bagikan berita
Ilustrasi bola lampu hidup. (Foto: Halonusa.id)
Ilustrasi bola lampu hidup. (Foto: Halonusa.id)

HALONUSA - Beberapa provinsi di Pulau Sumatera yang sebelumnya terdampak pemadaman listrik telah berhasil memulihkan pasokan energi mereka sepenuhnya, menyusul insiden gangguan pada jaringan transmisi di Sumatera Selatan. Lampung, Riau, dan Sumatera Barat kini telah menyatakan pemulihan total pasokan listrik kepada pelanggan mereka.

Kejadian yang terjadi pada Selasa, 4 Juni 2024, melibatkan gangguan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275 kV yang menghubungkan Lubuklinggau dengan Lahat.

Hal ini sempat mengakibatkan pemadaman listrik yang luas di beberapa wilayah.

Menurut Sugeng Widodo, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, listrik di wilayahnya telah pulih sepenuhnya.

“Pasokan listrik untuk 2,6 juta pelanggan di Lampung telah kembali normal sejak dini hari Kamis,” ungkap Sugeng.

Beliau menambahkan bahwa pemulihan pasokan terjadi tepat pada pukul 00.59 WIB, dengan kondisi saat ini sudah 100 persen pulih.

Pemulihan serupa juga terjadi di Riau, di mana General Manager PLN UID Riau dan Kepulauan Riau, Parulian Noviandri, menginformasikan bahwa listrik di Riau telah pulih sepenuhnya sejak pukul 00.54 WIB.

"Kami bersyukur atas dukungan dan doa dari masyarakat yang memungkinkan pemulihan cepat ini," kata Parulian.

Sementara itu, di Sumatera Barat, pemulihan pasokan listrik juga mencapai 100 persen. Eric Rossi Priyo Nugroho, General Manager PLN UID Sumatera Barat, mengatakan bahwa semua pelanggan, yang berjumlah sekitar 1,7 juta, kini dapat kembali menikmati pasokan listrik tanpa gangguan.

“Semua ini berkat dukungan dan doa dari masyarakat,” ujarnya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini