Polresta Padang Lakukan Tes Urine Berkala untuk 800 Personel

×

Polresta Padang Lakukan Tes Urine Berkala untuk 800 Personel

Bagikan berita
Polresta Padang lakukan tes urine seluruh personel. (Foto: Istimewa)
Polresta Padang lakukan tes urine seluruh personel. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Polresta Padang rutin melakukan pemeriksaan urine kepada personelnya. Langkah ini diambil untuk memastikan seluruh anggota tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Kasi Humas Polresta Padang, Ipda Yanti Delfina, menyampaikan bahwa tes urine ini dilakukan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sumbar sebagai bagian dari Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin).

"Sebanyak 800 personel Polresta Padang telah mengikuti tes urine ini. Tujuannya adalah untuk menjaga integritas dan profesionalisme setiap anggota," ujar Ipda Yanti dalam keterangan persnya pada Senin (3/6/2024).

Ipda Yanti menjelaskan, pemeriksaan urine ini dilaksanakan dengan ketat dan berkelanjutan, di bawah pengawasan dan pendampingan Bidpropam Polda Sumbar.

Hal ini untuk memastikan bahwa setiap personel Polresta Padang yang bertugas di lapangan benar-benar bebas dari pengaruh narkoba.

"Perintah ini berasal dari Kadiv Propam Mabes Polri yang menginstruksikan seluruh Polres untuk melakukan pengawasan ketat terhadap personel dalam tugas sehari-hari. Pimpinan akan menindak tegas anggota Polri yang terbukti menggunakan atau mendukung narkoba," tegasnya.

Melalui pemeriksaan urine ini, diharapkan personel Polresta Padang semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan integritas dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Ia menambahkan bahwa hasil dan penilaian dari tes urine terhadap 800 personel Polresta Padang masih menunggu hasil dari Bidpropam Polda Sumbar. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini