Peringatan Hari Lahir Pancasila, Warga Padang Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih

×

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Warga Padang Diminta Kibarkan Bendera Merah Putih

Bagikan berita
Bendera merah putih berkibar. (Foto: Istimewa)
Bendera merah putih berkibar. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni mendatang,

Pemerintah Kota Padang mengimbau seluruh warga untuk mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh.

Ajakan ini disampaikan melalui Surat Edaran Wali Kota Padang Nomor: 200.1/24/Kesbangpol-Pdg/2024 yang berisi tentang partisipasi dalam menyemarakkan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024.

"Kami mengajak seluruh warga Kota Padang untuk mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk rasa nasionalisme dalam memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024 ini," ujar Tarmizi saat diwawancarai di Balaikota pada Jumat 31 Mei 2024.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila ke-24 tahun ini adalah "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Untuk memperingati hari penting ini, Pemko Padang akan menggelar upacara pada Sabtu 1 Juni 2024 di Lapangan Upacara Balaikota Padang di Aie Pacah.

Upacara tersebut akan diikuti oleh tim Paskibraka Kota Padang yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih.

"Hari ini (Jumat) kami menggelar gladi bersih. Ini adalah tugas akhir dari Paskibraka, dan mereka akan dikukuhkan menjadi Duta Purna Paskibra dan Pancasila. Dari kegiatan ini, kita akan mengevaluasi kesiapan mereka untuk upacara besok (Sabtu)," jelasnya.

Tarmizi berharap peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti. Dia menekankan bahwa upacara ini bukan sekadar seremonial, tetapi harus dimaknai sebagai bentuk kecintaan kepada bangsa dan negara. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini