Satpol PP Kota Padang Gelar Sosialisasi Anti Tawuran di SMPN 27

×

Satpol PP Kota Padang Gelar Sosialisasi Anti Tawuran di SMPN 27

Bagikan berita
Satpol PP Padang sambangi SMPN 27 dalam sosialisasi anti tawuran. (Foto: Istimewa)
Satpol PP Padang sambangi SMPN 27 dalam sosialisasi anti tawuran. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Untuk menekan angka tawuran di kalangan pelajar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Chandra Eka Putra, melakukan kunjungan ke SMPN 27 Padang pada Jumat 31 Mei 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta memberikan edukasi kepada siswa agar tidak terlibat dalam aksi tawuran yang dapat merusak masa depan dan nama baik sekolah.

Chandra Eka Putra menjelaskan bahwa Satpol PP terus berupaya mencegah tawuran antar pelajar dengan berbagai inovasi, salah satunya adalah program "PELATNAL" atau Pelopor Anti Tawuran dan Kriminal.

"Kami melakukan sosialisasi di SMPN 27 Padang dan membentuk pelajar Pelopor Anti Tawuran dan Kriminal di sekolah-sekolah di Kota Padang. Para pelajar ini akan menjadi perpanjangan tangan Satpol PP untuk menyampaikan pesan-pesan agar menghindari tawuran dan tindakan kriminal," ujar Chandra.

Dalam sosialisasinya, Chandra mengajak seluruh warga Kota Padang, para siswa, guru, dan wali murid untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan program ini.

"Kita perlu mengingatkan anak-anak kita untuk tidak terlibat dalam tawuran dan kriminalitas karena hal ini merugikan diri sendiri dan orang lain. Anak-anak kita adalah generasi penerus menuju Indonesia emas 2045, maka kita harus menjaga mereka dengan baik. Jika masyarakat mengetahui adanya tawuran antar pelajar, segera laporkan ke Padang Command Center (PCC) 112 untuk tindakan lebih lanjut," tutupnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 27 Padang Erinaldi, menyambut baik kedatangan anggota Satpol PP tersebut dan mengapresiasi program Pelatnal yang diberikan kepada sekolahnya.

"Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan hadirnya Satpol PP di sekolah kami. Dengan adanya inovasi ini, mudah-mudahan aksi tawuran di Kota Padang dapat kita redam," ungkap Erinaldi.

Program Pelatnal ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan kondusif, serta menanamkan kesadaran kepada para pelajar akan pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban di kalangan mereka. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini