Telkomsel Dukung Kesuksesan World Water Forum ke-10 di Bali

×

Telkomsel Dukung Kesuksesan World Water Forum ke-10 di Bali

Bagikan berita
Telkomsel juga mencatat peningkatan aktivasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist. (Foto: Telkomsel)
Telkomsel juga mencatat peningkatan aktivasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist. (Foto: Telkomsel)

HALONUSA - Dalam upaya mendukung program Pemerintah pada kegiatan kenegaraan, Telkomsel berhasil memastikan kenyamanan komunikasi dan pengalaman digital bagi pelanggan serta seluruh delegasi selama berlangsungnya World Water Forum ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Dengan dukungan infrastruktur jaringan broadband berteknologi canggih dan berbagai produk serta layanan digital inovatif, Telkomsel mencatat peningkatan trafik layanan data hingga 43% dibandingkan dengan rata-rata harian. Khusus untuk layanan data 5G, terjadi lonjakan trafik lebih dari 114%.

"Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, kami bangga dapat berkontribusi dalam menyukseskan World Water Forum ke-10 di Bali dengan menyediakan infrastruktur jaringan broadband berteknologi tinggi serta produk dan layanan digital unggulan," kata Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna.

"Upaya kami selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi oleh semangat Indonesia untuk maju, termasuk mendukung kesuksesan Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah acara internasional ini. Kami berharap kesuksesan acara ini semakin mengukuhkan peran Indonesia sebagai pemimpin global yang berkomitmen terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat dunia," jelasnya.

Peningkatan trafik layanan data yang mencapai 43% ini sejalan dengan langkah Telkomsel yang memastikan ketersediaan konektivitas digital berteknologi 4G/LTE dan 5G di 344 lokasi yang mencakup seluruh titik kegiatan World Water Forum ke-10.

Selain itu, Telkomsel juga menambah 8 BTS 4G/LTE dan 5 BTS 5G baru, serta memasang 7-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 13-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO selama acara berlangsung.

Dalam upaya memudahkan akses layanan komunikasi dan mendukung pengalaman digital delegasi internasional selama World Water Forum 2024 di Indonesia, Telkomsel mencatat peningkatan aktivasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist lebih dari 4.1% dan eSIM Prabayar Tourist lebih dari 8.9% dibandingkan hari biasa.

Produk-produk ini diandalkan oleh para delegasi dan media internasional untuk mendapatkan jaringan broadband yang berkualitas tinggi.

Selain itu, penggunaan layanan international roaming Telkomsel oleh turis mancanegara juga meningkat hingga 10.75% selama acara berlangsung.

Telkomsel mengucapkan selamat kepada Pemerintah Indonesia dan seluruh elemen bangsa yang telah memastikan kelancaran penyelenggaraan World Water Forum 2024 di Bali,"

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini