Pusat Islamic dan Quran Akan Segera Berdiri di Padang

×

Pusat Islamic dan Quran Akan Segera Berdiri di Padang

Bagikan berita
Pusat Islamic dan Quran Akan Segera Berdiri di Padang
Pusat Islamic dan Quran Akan Segera Berdiri di Padang

HALONUSA - Kota Padang akan segera memiliki pusat Islamic dan Quran yang berlokasi di Masjid Agung Nurul Iman.

Pejabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, mengungkapkan bahwa rencana ini dimulai dengan fokus pada perawatan masjid, terutama dalam memperbaiki fasilitas dasar seperti toilet dan sistem sirkulasi udara atau penambahan AC.

"Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah pemeliharaan, terutama pada toilet. Setelah itu, perbaikan sirkulasi udara atau penambahan AC. Jika dua hal ini sudah diperbaiki dengan baik, kenyamanan jemaah pasti akan meningkat," ujarnya dalam rapat pengurus Masjid Agung Nurul Iman yang diadakan di Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Andree juga menambahkan bahwa secara bertahap, mereka akan meningkatkan fasilitas dan sarana di Masjid Agung Nurul Iman untuk menarik lebih banyak jemaah.

Selain itu, masjid ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata religi bagi wisatawan yang datang ke Kota Padang.

"Masjid Agung Nurul Iman ini memiliki nilai sejarah, dibangun sejak tahun 1958 dan terletak di pusat kota, menjadikannya tempat yang nyaman untuk melaksanakan ibadah salat lima waktu, kegiatan keagamaan, dan kegiatan positif lainnya," jelasnya.

Sekretaris Umum Masjid Agung Nurul Iman, Maigus Nasir, menyatakan bahwa untuk menjadikan masjid sebagai pusat Islamic dan Quran, perlu dimulai dengan menghidupkan kembali kegiatan keagamaan di dalamnya.

Salah satu cara yang diusulkan adalah dengan mengadakan pengajian dari berbagai forum di Kota Padang, termasuk mengundang kelompok pelajar rohani Islam (Rohis) pada hari-hari tertentu.

Ketua Harian Masjid Agung Nurul Iman, Salmadanis, sepakat dengan rencana ini dan berharap dengan meningkatkan kebersihan serta kenyamanan jemaah, masjid yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol ini dapat menjadi ikon wisata religi di Kota Padang nantinya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar