Pelajar SMP Bukittinggi Nekat Akhiri Hidup dengan Melompat ke Sungai Tambuo

×

Pelajar SMP Bukittinggi Nekat Akhiri Hidup dengan Melompat ke Sungai Tambuo

Bagikan berita
Ilustrasi (Istockphoto/Katarzyna Bialasiewicz)
Ilustrasi (Istockphoto/Katarzyna Bialasiewicz)

HALONUSA - Seorang siswa SMP Negeri di Bukittinggi nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat ke Sungai Tambuo, Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Kamis, 23 Mei.

Menanggapi kejadian tersebut, Kasi Humas Polresta Bukittinggi, Iptu Marjohan, mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB berdasarkan laporan yang diterima.

"Korban adalah seorang siswa laki-laki di salah satu SMP Negeri di Bukittinggi," ujarnya pada Jumat, 24 Mei.

Menurut keterangan saksi, kejadian ini terungkap ketika teman korban berinisial Z datang ke rumah korban (AS) dan memberi tahu orang tua AS bahwa dia telah melompat ke jurang Sungai Tambuo setelah terjadi perselisihan antara korban dan temannya.

"Orang tua korban bersama warga kemudian menuju lokasi kejadian yang tidak jauh dari rumah korban. Korban pertama kali ditemukan oleh saksi lain di dalam sungai Tambuo dalam kondisi tenggelam dengan sebuah ranting menancap pada mata kirinya," jelas Marjohan.

Korban kemudian dievakuasi dengan cara ditarik ke pinggir sungai oleh saksi lainnya. Setelah itu, masyarakat setempat bersama pengurus RT/RW mengevakuasi korban dari pinggir sungai dan membawanya ke IGD RS Madina, Kota Bukittinggi.

"Orang tua korban menyatakan tidak ingin dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban dan menolak untuk dilakukan otopsi," kata Marjohan.

"Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," tutupnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini