Telkomsel Sediakan Paket Khusus, 6GB cuma Rp10 di Lokasi Terdampak Bencana di Sumbar

×

Telkomsel Sediakan Paket Khusus, 6GB cuma Rp10 di Lokasi Terdampak Bencana di Sumbar

Bagikan berita
Penyerahan bantuan logistik oleh perwakilan Telkomsel kepada masyarakat di Posko Siaga di Kab. Agam dan Kab. Tanah Datar. (Foto: Telkomsel)
Penyerahan bantuan logistik oleh perwakilan Telkomsel kepada masyarakat di Posko Siaga di Kab. Agam dan Kab. Tanah Datar. (Foto: Telkomsel)

HALONUSA - Telkomsel terus menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam, termasuk pada bencana Banjir bandang lahar dingin yang melanda wilayah Sumatera Barat di beberapa kabupaten, termasuk Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang, dan Kabupaten Padang Pariaman.

Melalui inisiatif program TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) sebagai bagian dari semangat Telkomsel Sambungkan Senyuman, Telkomsel telah bergerak cepat dan sigap bersama pemangku kepentingan untuk mendistribusikan bantuan logistik berupa makanan, selimut, dan obat-obatan kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa posko siaga bencana.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka selama masa krisis ini.

Selain bantuan logistik, Telkomsel juga menghadirkan layanan telekomunikasi dan akses internet gratis menggunakan layanan modem Orbit di beberapa posko siaga, seperti Posko Siaga Manunggal, Lima Kaum, Sungai Tarab, Sungai Puar, dan Posko Canduang.

Langkah ini diambil guna mendukung kelancaran komunikasi masyarakat terdampak serta memfasilitasi koordinasi tim siaga terkait status kedaruratan.

Saat ini Telkomsel juga memastikan bahwa kondisi jaringan di wilayah yang terdampak bencana telah pulih dan dapat melayani pelanggan dengan normal.

“Telkomsel berkomitmen untuk selalu berada di garda terdepan dalam memastikan masyarakat dapat tetap terhubung, terutama dalam situasi darurat. Kami memahami pentingnya kehadiran layanan telekomunikasi dan akses internet gratis di posko siaga dalam upaya percepatan proses pemulihan dari bencana yang terjadi, untuk itu Telkomsel hadir dengan bantuan konektivitas gratis di posko-posko siaga kebencanaan," ujar General Manager Consumer Business Region Sumbagteng, Fahmy Rojali.

Untuk meringankan beban terkait kebutuhan komunikasi, Telkomsel juga menyediakan paket khusus kuota 6 GB seharga Rp10 yang ditujukan bagi pelanggan Telkomsel yang berada di lokasi terdampak bencana.

Paket ini dapat diaktifkan melalui *888*20# hingga 31 Mei 2024. Dengan langkah ini, Telkomsel berharap dapat mendukung kebutuhan komunikasi masyarakat di wilayah terdampak.

Telkomsel akan terus memantau dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan bantuan dan dukungan tetap mengalir kepada masyarakat yang membutuhkan.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini