3 Universitas Islam Terbaik di Sumbar, Apakah Kampusmu Termasuk?

×

3 Universitas Islam Terbaik di Sumbar, Apakah Kampusmu Termasuk?

Bagikan berita
Ilustrasi mahasiswa/i dari Universitas Islam. (Foto: AI Ideogram)
Ilustrasi mahasiswa/i dari Universitas Islam. (Foto: AI Ideogram)

Pada tahun 1997, berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Batusangkar, dan pada akhir tahun 2015, resmi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Pada tahun 2022, IAIN Batusangkar berganti nama menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Universitas ini telah terakreditasi oleh Ban PT dengan nilai "Baik Sekali" dan memiliki empat fakultas, yaitu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

3. UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi juga merupakan salah satu universitas Islam terbaik di Sumatera Barat.

Awalnya, universitas ini dikenal sebagai Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bukittinggi dan pada tahun 2014 berubah nama menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi.

Pada 8 Juni 2022, nama universitas ini kembali berubah menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

Universitas ini juga telah terakreditasi oleh Ban PT dengan nilai "Baik Sekali" dan memiliki empat fakultas, yaitu Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Itulah tiga universitas Islam terbaik di Sumatera Barat. Apakah kampusmu termasuk salah satunya? (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar