Keluarga Adelia Laporkan RSUP M Djamil ke Polres Pariaman atas Dugaan Kelalaian Rumah Sakit

×

Keluarga Adelia Laporkan RSUP M Djamil ke Polres Pariaman atas Dugaan Kelalaian Rumah Sakit

Bagikan berita
Instalasi Bedah Central di RSUP M Djamil Kota Padang, Sumatera Barat. (Foto: Halonusa.id)
Instalasi Bedah Central di RSUP M Djamil Kota Padang, Sumatera Barat. (Foto: Halonusa.id)

HALONUSA - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang dilaporkan ke Polres Pariaman oleh keluarga almarhum Aldelia.

Aldelia adalah seorang anak SD yang mengalami luka bakar ditubuh karena kelalaian teman sekolahnya di Pariaman dan meninggal dunia Selasa, 21 Mei 2024, di RSUP M Djamil Padang.

Keluarga Aldelia mengaku telah mengikhlaskan kepergiannya, namun mereka tetap menuntut keadilan terkait dugaan kelalaian dari pihak rumah sakit.

Sebelumnya, saat perawatan pertama, Aldelia diminta pulang meskipun kondisinya belum pulih sepenuhnya. Sayangnya, keluarga tidak dibekali pengetahuan dan peralatan yang memadai untuk merawat Aldelia di rumah.

Setelah kondisinya memburuk, Bupati Padang Pariaman turun tangan dan membawa Aldelia ke RSUD Padang Pariaman, di mana kondisinya sempat membaik.

Namun, Aldelia kembali dirujuk ke RSUP M Djamil Padang dan tak lama kemudian kondisinya kritis hingga akhirnya meninggal dunia.

Madona, kakak sepupu Aldelia, menyatakan bahwa keluarga telah melaporkan kasus ini ke Polres Pariaman beberapa jam sebelum Aldelia meninggal.

"Hari itu (Selasa) kami langsung ke Polres Pariaman membuat laporan terkait kasus yang menimpa adik kami," ujar Madona, seperti dikutip dari Sumbarkita.id, Kamis, 23 Mei 2024.

Menurut Madona, keluarga telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian dan rencananya akan ada pemeriksaan lanjutan, namun ditunda karena Aldelia meninggal sore harinya.

Madona menambahkan bahwa keluarga tidak menerima penyebab kematian Aldelia karena beberapa pihak yang seharusnya bertanggung jawab tidak menunjukkan itikad baik.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini