Bertamu ke Dua Kantor Wali Nagari Malalak, Presiden Jokowi Disambut Antusias

×

Bertamu ke Dua Kantor Wali Nagari Malalak, Presiden Jokowi Disambut Antusias

Bagikan berita
Joko Widodo Presiden Indonesia bertamu ke kantor Wali Nagari Malalak Selatan, Kabupaten Agam. (Foto: Istimewa)
Joko Widodo Presiden Indonesia bertamu ke kantor Wali Nagari Malalak Selatan, Kabupaten Agam. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Masyarakat Kecamatan Malalak merasakan berkah tersendiri dengan kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, yang mengunjungi wilayah terdampak bencana di Kabupaten Agam pada Selasa (21/5).

Presiden Jokowi mengunjungi Bukik Batabuah di Kecamatan Canduang dan Batu Taba di Kecamatan Ampek Angkek.

Dalam perjalanan darat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju lokasi bencana di Kabupaten Agam, rombongan Presiden Jokowi melewati jalur Sicincin-Malalak-Balingka (SIMAKA) yang melintasi Kecamatan Malalak.

Yang membuat kunjungan ini istimewa adalah ketika Presiden Jokowi secara mendadak singgah di dua kantor walinagari, yaitu kantor walinagari Malalak Selatan dan Malalak Timur, sebelum kembali ke BIM dan bertolak ke Jakarta.

Kunjungan ini mengejutkan banyak pihak, termasuk pimpinan nagari, kecamatan, dan aparat kabupaten Agam yang sedang berada di Kecamatan Canduang dan Ampek Angkek untuk menyambut kedatangan Presiden.

Asisten I Sekretaris Kabupaten Agam, Rahman, yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Agam, Bambang Warsito, mengungkapkan kebahagiaannya.

"Ini luar biasa. Ini berkah tersendiri bagi Malalak, kecamatan termuda di Kabupaten Agam yang saat ini baru berusia 17 tahun. Ini kado khusus untuk ulang tahun Kecamatan Malalak yang ke-17 pada tanggal 24 Mei 2024 ini," kata Rahman.

Para pejabat Pemkab Agam merasa bangga dan gembira karena setelah meninjau lokasi bencana dampak banjir bandang lahar hujan Gunung Marapi, Presiden Jokowi masih meluangkan waktu untuk melihat kondisi sarana perkantoran dan pelayanan warga di Kecamatan Malalak. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini