Audy Joinaldy Sebut Jalan Lembah Anai Segera Bisa Dilewati Sepeda Motor

×

Audy Joinaldy Sebut Jalan Lembah Anai Segera Bisa Dilewati Sepeda Motor

Bagikan berita
Kondisi di kawasan Lembah Anai pascabanjir bandang Sumatera Barat. (Foto: Halonusa.id)
Kondisi di kawasan Lembah Anai pascabanjir bandang Sumatera Barat. (Foto: Halonusa.id)

HALONUSA - Jalan Padang-Bukittinggi via Lembah Anai yang rusak parah akibat banjir bandang sedang dalam proses perbaikan dan diperkirakan akan segera bisa dilalui oleh sepeda motor.

Audy Joinaldy, Wakil Gubernur Sumatera Barat menyebutkan berdasarkan koordinasi dengan Dirjen Kementerian PUPR pengerjaan terus berlangsung hingga saat ini.

"Diperkirakan dalam satu minggu ke depan sudah bisa dilalui oleh sepeda motor," katanya.

Menurutnya, jalan Padang-Bukittinggi via Lembah Anai sangat vital sebagai penghubung antara dua kota dan dua provinsi, yaitu Sumatera Barat dan Riau, serta sebagai jalur utama kendaraan logistik.

"Karena ini jalur utama, jadi diusahakan untuk dipercepat perbaikannya. Namun, karena kali ini kerusakannya parah, maka dibutuhkan waktu lebih, sehingga untuk dalam waktu dekat baru kendaraan motor yang bisa lewat," jelasnya.

Untuk kendaraan roda empat dan yang lebih besar, perbaikan diperkirakan akan memakan waktu lebih lama.

"Diperkirakan dua bulan lagi, kita sedang mempertimbangkan kemungkinan pembangunan flyover di titik tersebut, namun kemungkinan itu kecil karena membutuhkan anggaran yang sangat besar," tambahnya.

Banjir bandang yang melanda jalan Padang-Bukittinggi menyebabkan sekitar 200 meter jalan amblas. Sementara ini, kendaraan dialihkan melalui jalur Malalak, jalur Kelok 44, atau Sitinjau Lauik. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini