Rombongan Gubernur Sumbar Nyaris jadi Korban Longsor di Sitinjau Lauik

×

Rombongan Gubernur Sumbar Nyaris jadi Korban Longsor di Sitinjau Lauik

Bagikan berita
Satu unit mobil jadi korban timbunan longsor di Sitinjau lauik. (Foto: Istimewa)
Satu unit mobil jadi korban timbunan longsor di Sitinjau lauik. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Telah terjadi bencana longsor di Sitinjau Lauik, Kota Padang Minggu sore (12/5) sekitar pukul 16.15 WIB.

Mursalim, Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Sumatera Barat, menyampaikan bahwa saat kejadian, rombongan Gubernur Sumatera Barat hampir menjadi korban.

"Beruntung Gubernur dan rombongan tidak menjadi korban, meskipun kejadian itu berlangsung di hadapannya" ungkap Mursalim di Padang, Minggu 12 Mei 2024.

Mereka hampir saja terlibat dalam kejadian tersebut saat hendak menuju Kota Padang setelah melakukan peninjauan bencana di Kabupaten Tanah Datar.

Meskipun kejadian itu berlangsung di depan mata mereka, Mursalim menyatakan keberuntungan bahwa Gubernur dan rombongan tidak mengalami hal yang lebih buruk.

Namun, ada dua unit kendaraan minibus yang terseret oleh longsor ke dalam jurang, tambahnya.

Mursalim menjelaskan bahwa Gubernur beserta rombongan dan tim humas berusaha keras melakukan evakuasi korban.

Enam orang menjadi korban akibat kejadian ini, di mana satu orang terjepit dan mengalami kondisi kritis, sementara lima lainnya mengalami luka-luka.

Proses evakuasi masih berlangsung, namun kendala muncul karena keterbatasan peralatan dan pencahayaan. Mursalim tidak dapat memastikan keberadaan regu penolong di lokasi karena komunikasi terputus-putus akibat sinyal yang buruk di daerah tersebut.

"Hingga saat ini, proses evakuasi masih berlangsung. Namun Gubernur dan rombongan mengalami kesulitan karena terbatasnya peralatan dan pencahayaan," jelas Mursalim.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini