Peringati Hari Buruh, PT Semen Padang Berikan 310 Kantong Darah ke PMI

×

Peringati Hari Buruh, PT Semen Padang Berikan 310 Kantong Darah ke PMI

Bagikan berita
Serikat Pekerja PT Semen Padang (SPSP) menyelenggarakan acara donor darah di Gedung Serba Guna PT Semen Padang, Rabu, 8 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
Serikat Pekerja PT Semen Padang (SPSP) menyelenggarakan acara donor darah di Gedung Serba Guna PT Semen Padang, Rabu, 8 Mei 2024. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Untuk memperingati Hari Buruh Internasional dan Hari Palang Merah, Serikat Pekerja PT Semen Padang (SPSP) menyelenggarakan acara donor darah di Gedung Serba Guna PT Semen Padang, Rabu, 8 Mei 2024.

Acara ini, yang dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kota Padang, bertemakan "Sinergi dan Kolaborasi Dalam Kontribusi Kesehatan Negeri" dan berhasil mengumpulkan 310 kantong darah. Kegiatan ini diikuti oleh para karyawan dan keluarga dari Semen Padang Group.

Oktoweri, Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang, mengungkapkan penghargaannya kepada SPSP atas inisiatif mereka dalam mengadakan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat mendukung PMI Kota Padang dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

"Alhamdulillah, ini donor kedua di tahun 2024 ini. PT Semen Padang setiap tahun berkomitmen menyelenggarakan donor darah sebanyak 6 kali. Tentunya, komitmen ini membuktikan bahwa PT Semen Padang peduli pada kemanusiaan, dalam hal donor darah," katanya.

Menurut Oktoweri, proses donor darah sangat sederhana bagi yang sehat. Cukup dengan mendaftar, melakukan pemeriksaan kesehatan, dan langsung berpartisipasi dalam donor darah.

"Memang ada sedikit rasa sakit, tapi itu tidak sebanding dengan kebutuhan mereka yang memerlukannya," tambahnya.

Faisal Arif, Ketua Umum SPSP, menjelaskan bahwa acara donor darah ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Buruh dan Hari Palang Merah Internasional.

"Kami bersyukur karena hari ini berhasil mengumpulkan 310 kantong darah, melampaui target kami yang 300 kantong," ucapnya.

Wahyudi, Ketua Panitia Donor Darah SPSP, menambahkan bahwa acara ini juga melibatkan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Koperasi Karyawan Semen Padang (KKSP), Rumah Sakit Semen Padang (SPH), BSI, BNI, dan Ajwa Tour.

"Kami berkolaborasi untuk mencapai target kebutuhan darah, melibatkan berbagai pihak sesuai dengan tema kami," katanya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini