60 Lansia di Lubuk Begalung Padang Khatam Al Quran

×

60 Lansia di Lubuk Begalung Padang Khatam Al Quran

Bagikan berita
60 orang lanjut usia di Wilayah Lubuk Begalung mengikuti prosesi khatam Alquran yang diadakan di Masjid Imadudin, Lubuk Begalung. (Foto: Istimewa)
60 orang lanjut usia di Wilayah Lubuk Begalung mengikuti prosesi khatam Alquran yang diadakan di Masjid Imadudin, Lubuk Begalung. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Sebanyak 60 orang lanjut usia di Wilayah Lubuk Begalung mengikuti prosesi khatam Alquran yang diadakan di Masjid Imadudin, Lubuk Begalung (Lubeg), pada hari Kamis (9/5/2024).

Camat Lubuk Begalung, Noviandi Amir, mengapresiasi pelaksanaan khatam Alquran oleh kelompok lanjut usia.

"Ia berharap Badan Kontak Majelis Talim (BKMT) dapat terus mengadakan kegiatan keagamaan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan masyarakat yang beradab," ungkap Noviandi Amir.

Ia juga menyoroti peran BKMT dalam menangani masalah kompleks di masyarakat, seperti perilaku remaja yang bermasalah, penyimpangan seksual, dan lain-lain.

"Selain itu, ketahanan keluarga juga penting untuk membentuk generasi yang taat pada ajaran Alquran. Peran ibu sebagai pilar keluarga sangat krusial, seperti yang terlihat dalam pepatah 'Limpapeh Rumah Nan Gadang'," katanya.

"Bagaimana cara kita menyebarkan cinta terhadap Alquran kepada generasi saat ini dan mengajak mereka untuk menjadikannya bagian hidup mereka," tambahnya.

Ketua BKMT Lubuk Begalung, Triana, menyatakan bahwa BKMT saat ini menerapkan program 'One day one juz' dan memahami makna Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berupaya untuk terus mempromosikan agar generasi muda mampu mewarisi dan mencintai Alquran. Ini harus dimulai dari diri kita sendiri, agar kita bisa meneruskannya kepada generasi mendatang," ungkapnya.

Selain upacara khatam Alquran, kegiatan tersebut juga mencakup acara halal bihalal dan ceramah keagamaan yang dipimpin oleh Ustadz Nurhadra. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini