Bawaslu Solok Evaluasi Kinerja Panwascam Jelang Pilkada 2024

×

Bawaslu Solok Evaluasi Kinerja Panwascam Jelang Pilkada 2024

Bagikan berita
Eka Rianto, Komisioner Bawaslu Kota Solok. (Foto: Istimewa)
Eka Rianto, Komisioner Bawaslu Kota Solok. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Solok, Sumatera Barat, sedang mengevaluasi kinerja Panitia Pengawas Kecamatan untuk mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang akan datang.

Eka Rianto, Komisioner Bawaslu Kota Solok, menyatakan bahwa Pilkada semakin mendekat. Persiapan terus ditingkatkan oleh penyelenggara Pemilu, termasuk KPU dan Bawaslu.

"Kini kita menunggu hasil seleksi Panwascam," katanya.

Evaluasi kinerja dilakukan sebagai bagian dari persiapan, di mana Bawaslu Kota Solok menilai kinerja Panwascam yang sedang menjabat saat ini.

"Evaluasi ini bertujuan untuk menentukan siapa yang layak kembali menjadi Panwascam pada Pilkada beberapa bulan mendatang," ungkapnya.

Proses evaluasi meliputi penilaian portofolio, pengisian formulir google, dan penilaian dari atasan langsung, sesuai dengan petunjuk dari Bawaslu pusat.

Jika ada yang tidak memenuhi syarat, seleksi akan dibuka kepada masyarakat Kota Solok dengan kuota seleksi dua kali dari kebutuhan.

Eka berharap evaluasi tersebut akan meningkatkan persiapan Panwascam dalam menghadapi Pilkada 2024.

Bawaslu Kota Solok tetap menegaskan prinsip independensi, kejujuran, dan keadilan dalam pengawasan Pilkada di Kota Solok. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini