PPP Padang Buka Pendaftaran Balon Wako dan Wawako untuk Pilkada 2024

×

PPP Padang Buka Pendaftaran Balon Wako dan Wawako untuk Pilkada 2024

Bagikan berita
PPP Padang buka pendaftaran balon Wako dan Wawako untuk Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)
PPP Padang buka pendaftaran balon Wako dan Wawako untuk Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Padang resmi membuka pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota Padang periode 2024-2029.

Indra Guswadi, Ketua Pansel Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang mengatakan untuk formulir pendaftaran sudah bisa diambil 2 Mei hingga 22 Mei mendatang.

Sementara untuk pendaftarannya bisa dilakukan dari tanggal 23 Mei hingga 31 Mei.

”PPP Kota Padang membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Kota Padang yang ingin mendaftar sebagai balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2024-2029,” ujar Indra Guswadi, Kamis (2/5).

Ia mengatakan formulir pendaftaran boleh diambil oleh pihak yang diberi kuasa oleh kandidat bakal calon di Sekretariat PPP Kota Padang.

Namun, untuk pengembalian formulir harus diantar langsung oleh bakal calon yang bersangkutan.

Setelah pendaftaran ditutup, tim pansel akan melakukan seleksi terhadap balon wali kota dan wakil wali kota yang bakal diusung PPP Padang.

”Mereka yang mendaftar di PPP nantinya akan disurvei untuk melihat tingkat elektabilitasnya. Siapa yang tertinggi dan berkomitmen dengan PPP untuk membangun Kota Padang maka akan menjadi pilihan untuk diusung,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kota Padang Firdaus Ardianto menambahkan pada Pileg 2024 lalu, PPP Kota Padang meraih dua kursi di DPRD Kota Padang. Karena itu, PPP punya nilai tawar untuk berkoalisi mengusung bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang.

”Di Pilkada Kota Padang nanti, tidak ada satupun partai yang bisa mengusung calon sendiri. Mereka harus berkoalisi dengan partai lain, karena syarat untuk mengusung calon minimal memiliki 9 kursi (20 persen kursi di DPRD Padang). Sementara kursi terbanyak yang diraih oleh partai peserta Pemilu 2024 di DPRD Padang hanya sebanyak 7 kursi. Dan PPP siap berkoalisi dengan partai manapun untuk mengusung bakal calon,” pungkasnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini