160 Guru Madrasah dan Penyuluh KUA Kota Padang Ikuti Pelatihan SAGUSABU

×

160 Guru Madrasah dan Penyuluh KUA Kota Padang Ikuti Pelatihan SAGUSABU

Bagikan berita
Pelatihan SAGUSABU oleh guru madrasah dan penyuluh KUA di Padang. (Foto: Istimewa)
Pelatihan SAGUSABU oleh guru madrasah dan penyuluh KUA di Padang. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Sebanyak 160 guru madrasah dan penyuluh KUA di Kota Padang mendapatkan pelatihan menulis satu guru satu buku (SAGUSABU) di Gedung Asrama Haji.

Penyelenggaraan ini di inisiasi oleh Kelompok Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Kota Padang dengan tujuan mendorong keterlibatan aktif para guru dalam dunia literasi dan mendorong mereka untuk menerbitkan buku.

Edy Oktafiandi, Kepala Kemenag Kota Padang, berharap agar setiap peserta mampu menghasilkan satu buku, dengan target peluncuran bersamaan pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-79.

MIN 4 Kota Padang mendapat apresiasi khusus karena mengirimkan peserta terbanyak.

"Terima kasih MIN 4 Kota Padang atas partisipasinya. Semoga ini menjadi awal munculnya karya buku yang berkualitas," ujar Edy Oktafiandi pada Senin (29/4/2024).

Desniwati, Kepala MIN 4 Kota Padang, menyambut baik motivasi dan apresiasi dari Kemenag.

Ia juga mengapresiasi keseriusan para guru MIN 4 dalam mengikuti pelatihan dan berharap karya mereka dapat memberikan manfaat yang besar.

Kesuksesan pelatihan ini tak terlepas dari peran narasumber yang handal dan komitmen Pemerintah Kota Padang dalam meningkatkan tingkat literasi.

“Kami berharap agar semakin banyak guru berprestasi yang dapat menuangkan ilmu dan pengalaman mereka dalam bentuk buku, sehingga dapat memperkaya khazanah literasi Indonesia, terutama di Kota Padang,” tambahnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini