Penggunaan Kereta Api di Sumbar H-10 hingga H+8 Mengalami Peningkatan 7.764 Penumpang

×

Penggunaan Kereta Api di Sumbar H-10 hingga H+8 Mengalami Peningkatan 7.764 Penumpang

Bagikan berita
Penumpang menunggu kereta api di Stasiun Kereta Api Simpang Haru Kota Padang. (Foto: Halonusa.id)
Penumpang menunggu kereta api di Stasiun Kereta Api Simpang Haru Kota Padang. (Foto: Halonusa.id)

HALONUSA - Selama libur lebaran dan Idul Fitri 2024 di Sumatera Barat, masyarakat yang menggunakan jasa transportasi kereta api mengalami peningkatan.

Hal tersebut disampaikan Humas Divre II Sumbar, Yudi kepada Halonusa, Sabtu 20 April 2024.

Sedari masa libur lebaran H-10 hingga H 8 tercatat bahwa di tahun 2023 penumpang kereta api berjumlah 107.020. Sementara di tahun 2024, berjumlah 114.784.

"Selama periode lebaran 2024 dari H-10 hingga H 8 ada peningkatan sebanyak 7.764 penumpang kereta api di Sumatera Barat," ujar Yudi.

Yudi menyarankan agar calon penumpang membeli tiket secara online melalui aplikasi Access by KAI untuk menghindari kehabisan tiket saat di loket.

Tiket dapat dipesan sebelum keberangkatan dan penumpang dapat memilih nomor tempat duduk sesuai keinginan.

Dia juga mengingatkan para penumpang, khususnya mereka yang menggunakan kereta api, untuk berangkat lebih awal dari rumah untuk menghindari ketinggalan kereta akibat kemacetan lalu lintas.

Yudi terus menghimbau pengguna jalan raya untuk meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, terutama saat melintas di perlintasan sebidang, guna mencegah terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut.

“Kami terus mengimbau dan mengajak pengguna jalan raya agar meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas ketika akan melintas di perlintasan sebidang, agar kejadian-kejadian kecelakaan di perlintasan sebidang tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini