Mega Korupsi Rp271 Triliun Seret Pensiunan Bintang 4 Inisial B

×

Mega Korupsi Rp271 Triliun Seret Pensiunan Bintang 4 Inisial B

Bagikan berita
Harvey Moeis dan Helena Lim, tersangka kasus korupsi tambang timah Rp271 triliun. (Foto: Istimewa)
Harvey Moeis dan Helena Lim, tersangka kasus korupsi tambang timah Rp271 triliun. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Beberapa waktu yang lalu, Iskandar Sitorus yang menjabat sebagai Sekretaris dari DPP Indonesia Audit Watch telah mengungkap inisial beberapa tokoh publik yang terlibat dalam skandal korupsi timah besar yang juga menyeret suami dari Sandra Dewi, yaitu Harvey Moeis serta Helena Lim.

Pada kesempatan itu, Iskandar Sitorus menyatakan keterlibatan sebuah inisial baru dalam skandal korupsi yang telah merugikan negara hingga Rp271 triliun.

Menurutnya, orang tersebut menduduki posisi strategis sebagai pejabat publik, meskipun belum dijelaskan institusi mana yang terkait dengan pejabat tersebut.

Iskandar awalnya menjelaskan peran Helena Lim dan Harvey Moeis yang berkolaborasi dengan sekitar belasan orang dalam kasus ini.

"Kami sebut Helena Lim itu hanya keset kaki. Di atas keset kaki itu sepatunya Harvey Moeis. Kemudian, Robert Bonosusatya alias RBS bertindak sebagai 'kaos kaki' yang berada di atas Harvey Moeis, suami Sandra Dewi. Nah yang jadi kaos kaki itu udah pasti RBS," ujar Iskandar pada podcast bersama Uya Kuya.

Lebih lanjut, Iskandar menyinggung tentang seorang mantan jenderal bintang empat yang sudah pensiun dengan inisial B.

Menurutnya, jenderal tersebut memiliki peran sebagai pelindung yang membantu menyembunyikan kasus korupsi ini dari pengamatan publik.

"Ada oknum yang berkuasa, yang sampai punya bintang 4 di pundak, mantan pensiunan, gitu intinya. Berseragam karena dalam warna-warni kejahatan mereka tak akan berhitung kalau tidak pada aparat," pungkasnya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini