Internasionalisasi UNP, Kerjasama dan Inovasi di QS China Summit 2024

×

Internasionalisasi UNP, Kerjasama dan Inovasi di QS China Summit 2024

Bagikan berita
Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri. (Foto: Humas UNP)
Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri. (Foto: Humas UNP)

HALONUSA - Dalam upaya internasionalisasi, Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menunjukkan komitmennya dengan mengirim delegasi yang dipimpin oleh Rektor UNP Ganefri untuk menghadiri QS China Summit 2024 yang berlangsung pada tanggal 17-18 April 2024 di Shanghai, China.

Selama summit tersebut, UNP tidak hanya berpartisipasi sebagai peserta, tetapi juga berperan sebagai salah satu sponsor, bersama dengan beberapa institusi pendidikan tinggi lainnya di Asia.

Summit ini membahas tema "Remaining distinct in global education: China’s place in the new world of education" dan dihadiri oleh lebih dari 300 delegasi dari berbagai universitas yang berasal dari Asia, Australia, Amerika, dan Eropa.

Delegasi UNP aktif dalam melakukan komunikasi dan negosiasi dengan berbagai perguruan tinggi dan penerbit internasional, menghasilkan kesepakatan untuk menjajaki kerjasama lebih lanjut di bidang pengajaran, penelitian, dan pertukaran mahasiswa.

Banyak di antara mereka telah menyatakan minat untuk berkolaborasi dengan UNP dan akan melakukan tindak lanjut setelah summit berakhir.

Dalam tahun ini, UNP telah berhasil menandatangani MOU kerjasama internasional dengan Universitas Shinawarta di Thailand dan telah menyelenggarakan beberapa kegiatan internasional.

Selain itu, delegasi UNP juga akan menandatangani kerjasama dengan beberapa universitas di China, termasuk dengan Tianjin Foreign Studies University untuk pembukaan institut budaya China di kampus UNP dan program studi Bahasa Mandarin S1.

Lebih lanjut, Yuanli Consultan dan UNP berencana menandatangani MOA untuk penerimaan mahasiswa China dalam program studi S1, S2, dan S3, dengan target penerimaan sebanyak 400 mahasiswa, yang dijadwalkan dimulai pada tahun 2024 ini.

Kegiatan internasional ini sangat penting dalam membantu UNP meningkatkan peringkatnya di kancah dunia, sebuah upaya yang membutuhkan inovasi dan ekspansi internasional yang berkelanjutan.

UNP terus berupaya untuk mengembangkan dan meningkatkan kegiatan internasional yang telah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir dan untuk masa yang akan datang. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini