Jelang Festival Muaro, Satpol PP Padang Tertibkan PKL di Kawasan Batang Arau

×

Jelang Festival Muaro, Satpol PP Padang Tertibkan PKL di Kawasan Batang Arau

Bagikan berita
Satpol PP Padang tertibkan PKL di kawasan Batang Arau Padang. (Foto: Ist)
Satpol PP Padang tertibkan PKL di kawasan Batang Arau Padang. (Foto: Ist)

HALONUSA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang melakukan pembersihan terhadap beberapa pedagang kaki lima (PKL) di area Batang Arau, Kota Padang, pada Kamis, 18 April 2023.

Tindakan ini dilakukan untuk menyambut Festival Muaro yang akan digelar besok, 19 April 2024, dan untuk mengembalikan fungsi fasilitas umum.

Menurut Chandra Kasatpol PP Kota Padang, hal ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi pengunjung yang akan menghadiri Festival Muaro Padang Tempoe Doeloe.

“Agar tercipta kenyamanan bagi pengunjung yang hendak menyaksikan Festival Muaro Padang Tempoe Doeloe,” ujarnya.

Festival tersebut akan diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang pada tanggal 19-21 April 2024 di sepanjang Batang Arau dan kawasan Kota Tua.

Acara akan meliputi berbagai kegiatan seperti Batang Arau Selaju Sampan, Karnaval Budaya, Lomba Vidio Reels Instagram dan TikTok dengan tema Kota Tua dan Batang Arau, serta Panggung Budaya Multi Etnik, Fashion Show Zaman Jadoel Gen-Z, Pameran ekonomi kreatif dan UMKM, dan masih banyak lagi.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyatakan bahwa Festival Muaro Padang tahun ini akan menjadi lebih menarik dengan konsep yang menggabungkan nuansa tempo dulu dengan kekinian.

“Berbagai kegiatan menarik turut memeriahkan Festival Muaro Padang nantinya. Semoga menjadi pesta rakyat yang sensasional,” katanya. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini