Spesialias Bobol Rumah, Dua Pelaku asal Pekanbaru Ini Diringkus Polresta Padang

×

Spesialias Bobol Rumah, Dua Pelaku asal Pekanbaru Ini Diringkus Polresta Padang

Bagikan berita
Tim II Klewang dari Satreskrim Polresta Padang tangkap 2 spesialis bobol rumah. (Foto: Istimewa)
Tim II Klewang dari Satreskrim Polresta Padang tangkap 2 spesialis bobol rumah. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Dua tersangka spesialisasi pencurian di rumah-rumah kosong selama masa mudik di Kota Padang telah berhasil ditangkap oleh kepolisian.

Kedua pria tersebut, Yuli dan Hendri yang merupakan warga Kota Pekanbaru, ditangkap oleh Tim II Klewang dari Satreskrim Polresta Padang di area Marapalam, Kecamatan Padang Timur pada hari Rabu, 17 April.

Menurut Kompol Dedy Andriasnyah Putra, Kasat Reskrim Polresta Padang, kedua tersangka ini telah berhasil membobol sebanyak 15 rumah selama libur lebaran saat para pemiliknya pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri.

Saat penangkapan, kedua pelaku harus ditembak di kaki karena berusaha melawan dan mencoba melarikan diri.

Kompol Dedy menjelaskan bahwa saat berada di kawasan Marapalam untuk berteduh, kedua pelaku tidak menyangka akan kehadiran Tim II Klewang yang telah mengikuti gerak-gerik mereka dan berhasil menangkapnya di tempat tersebut.

Mereka berusaha melawan petugas menggunakan obeng, yang diduga sebagai alat yang digunakan untuk melakukan pencurian, namun petugas berhasil menggagalkan aksi mereka dan segera membawa mereka ke Polresta Padang.

“Kedua pelaku tidak percaya akan adanya Tim II Klewang yang membututinya, ketika pelaku berteduh di kawasan Marapalam, di sanalah pelaku langsung ditangkap,” ungkap Kasat Reskrim, Kamis (18/4).

Kasat Reskrim menyebutkan bahwa kedua pelaku beraksi selama bulan Ramadan dan lebaran dengan menyasar rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya, mengambil perhiasan dan barang elektronik milik korban.

Sekitar 15 laporan kasus pencurian telah diajukan selama bulan Ramadan, beberapa di antaranya viral di media sosial karena terekam oleh CCTV.

Dedy Andriasnyah Putra menambahkan bahwa sebagian barang curian telah dijual oleh pelaku.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini