Pengawasan Aktif Bapenda Padang terhadap Pemungutan Pajak Usaha

×

Pengawasan Aktif Bapenda Padang terhadap Pemungutan Pajak Usaha

Bagikan berita
Bapenda Padang saat lakukan monitoring ke lapangan. (Foto: Istimewa)
Bapenda Padang saat lakukan monitoring ke lapangan. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Padang secara aktif memonitor aktivitas pemungutan pajak pada berbagai objek pajak di Kota Padang.

Kepala Bapenda Yosefriawan melalui Sekretaris Bapenda Padang, Fuji Astomi (Tomi) mengatakan bahwa telah dibentuk dua tim yang bertugas melakukan inspeksi langsung dan berkelanjutan ke lapangan.

"Kita ingin memastikan, para pelaku usaha memungut pajak dari konsumen di setiap transaksi," jelas Tomi, Selasa 16 April 2024.

Tomi juga menyebutkan bahwa selama monitoring terbaru, timnya menemukan dua wahana hiburan yang menjual tiket tanpa menyertakan pajak yang seharusnya.

Sebagai respons terhadap temuan ini, Tomi menyatakan bahwa pihak Bapenda akan memanggil pemilik atau pengelola dari wahana hiburan tersebut untuk memberikan pembinaan.

"Kami akan mengundang mereka untuk pembinaan karena situasi seperti ini dapat merugikan pemerintah kota Padang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Tomi menegaskan bahwa Bapenda akan terus mengawasi berbagai pelaku usaha yang wajib pajak, termasuk hotel, restoran, rumah makan, dan kafe, untuk memastikan pemungutan pajak berjalan pada setiap transaksi. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini