Fit and Proper Test, Calon Anggota KPU Padang Masih Menunggu

×

Fit and Proper Test, Calon Anggota KPU Padang Masih Menunggu

Bagikan berita
Kantor KPU Kota Padang. (Foto: Istimewa)
Kantor KPU Kota Padang. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Hingga saat ini, informasi terkait penetapan lima besar calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang oleh KPU RI masih belum terungkap.

Jefri Hariyanto, salah satu dari 10 kandidat yang berhasil lolos seleksi tes kesehatan dan wawancara, menyatakan bahwa ia dan kandidat lainnya masih menantikan pengumuman jadwal untuk fit and proper test dari KPU Sumbar.

"Kami masih menunggu pengumuman jadwal untuk kegiatan fit and proper test yang akan dilaksanakan oleh KPU Sumbar," kata Jefri ketika dihubungi Halonusa.

Dia berharap pengumuman tersebut dapat diterima beberapa hari sebelum hari pelaksanaan.

"Harapannya, kami dapat menerima pengumuman tersebut jauh sebelum hari H, agar kami dapat melakukan persiapan yang lebih matang dan efektif," jelasnya.

Sementara itu, Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sumbar, Jons Manedi juga membenarkan bahwa hingga kini KPU Sumbar masih menunggu hasil penetapan tersebut.

"Hasil 10 besar itu sudah kami kirimkan ke KPU RI pada Kamis (21/3/2024) lalu. Hingga kini, kami di KPU Sumbar masih menunggu hasil penetapan itu," katanya, Rabu 17 April 2024.

Untuk diketahui, hasil penetapan 10 besar calon anggota KPU Padang ini hasil dari Tim Seleksi (Timsel) dan selanjutnya para calon akan menjalani fit and proper test dari KPU RI.

Keputusan ini tertuang dalam Pengumuman Nomor Nomor: 4/TIMSELKK-GEL. 12-Pu/04/13/2024 tentang Hasil Seleksi Calon Anggota KPU Kota Padang Periode 2024-2029 tertanggal 19 Maret 2024

Menurut Jons, secara aturan, proses fit and proper test dilakukan KPU RI, namun ada kemunginan tahapan ini akan dilimpahkan ke KPU Sumbar.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini