Wali Kota Padang Himbau Wisatawan Ramaikan Festival Muaro 'Tempo Doeloe'

×

Wali Kota Padang Himbau Wisatawan Ramaikan Festival Muaro 'Tempo Doeloe'

Bagikan berita
Wali Kota Padang Hendri Septa. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Padang Hendri Septa. (Foto: Istimewa)

HALONUSA - Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak pengunjung dan wisatawan untuk meramaikan acara 'Festival Muaro' yang akan berlangsung pada tanggal 19-21 April di sepanjang kawasan Kota Tua dan Sungai Batang Arau.

Pernyataan ini disampaikan olehnya setelah diwawancarai di Lapangan Balai Kota Aia Pacah pada hari Selasa, 16 April 2024 pada hari pertama kerja pascalibur lebaran.

"Alhamdulilah seperti tahun kemarin kita melaksanakan 'Festival Muaro Padang', tahun ini mengangkat tema 'Tempo Doeloe," katanya.

Hendri Septa menjelaskan, berdasarkan informasi dari Pemerintah Provinsi, diperkirakan sekitar 3,8 juta orang akan mengunjungi Sumatra Barat.

Dia berharap banyak pengunjung dan wisatawan yang akan hadir di acara tersebut.

"Banyak event disajikan diantaranya kuliner, hiburan, kita mengundang siswa agar menunjukan keterampilannya saat iven tersebut," tambahnya.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, Karnaval Budaya, serta Lomba Video Reel IG dan Tiktok dengan Tema Kota Tua dan Batang Arau

"Kami juga akan menyelenggarakan Panggung Budaya Multi Etnik, Fashion Show, Pameran Ekraf dan UMKM, serta Pameran Motor Jadoel," jelasnya.

Selain acara tersebut, juga akan diadakan Pameran Foto dan Penerbitan Buku Batang Arau, Pasar Kuliner Masa Lalu, dan Lomba Video Reel IG dan Tiktok dengan Tema Kota Tua dan Batang Arau. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini