Viral! Sirukam Dairy Farm Solok, Wisata Edukasi dengan View Indah, Segini Harga Tiket Masuknya

×

Viral! Sirukam Dairy Farm Solok, Wisata Edukasi dengan View Indah, Segini Harga Tiket Masuknya

Bagikan berita
Sirukam Dairy Farm. (Foto: YouTube)
Sirukam Dairy Farm. (Foto: YouTube)

HALONUSA.COM - Sirukam Dairy Farm merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang kin tengah viral di media sosial TikTok dan Instagram.

Lokasi tempat wisata Sirukam Dairy Farm ini ada di Jalan Solok, Alahan Panjang Nomor KM 18, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Di sini, Anda bersama keluarga bisa menikmati berbagai kegiatan rekreasi khas Sirukam Dairy Farm. Seperti, bermain dengan banyak hewan dan sejumlah wahan menarik yang dapat dinikmati wisatawan.

Sirukam Dairy Farm adalah sebuah peternakan sapi perah. Tempat ini dikenal sebagai peternakan sapi perah modern terbesar di Sumatera Barat

Seperti dilansir Halonusa.com melalui kanal YouTube On A Walk pada Senin, 7 Agustus 2023, kondisi Sirukam Dairy Farm saat ini semakin banyak diperbarui. Kini jalan menuju masuk ke tempat ini sudah bagus jika dibandingkan tahun lalu.

Pparkiran di sini sangat luas, untuk tiket masuk Rp20 ribu, dan sudah mendapatkan 1 (satu) botol susu sapi segar asli.

Peternakan ini terletak di area seluas 20 Hektare (Ha) terdapat 150 sapi perah, lebih dari 500 ayam kukuak balenggek, ayam petelor, domba hingga kambing.

Tujuan utama kebun ini adalah untuk mengedukasi pengunjung tentang pertanian, khususnya pertanian modern. di Sini juga disediakan sebuah masjid sebagai fasilitas tempat ibadah.

Sirukam Dairy Farm terletak pada ketinggian 600-1400 dari permukaan laut dengan keadaan tanah berbukit yang menyajikan panorama alam dengan jumlah penduduk 5.654 jiwa atau 1.789 Kepala Keluarga (KK).

Di sini juga ada tempat bersantai dan bermain. Tempat yang paling besar adalah kandang peternakan sapi perah, serta juga disediakan rumput untuk pakan kambing.

Editor : Tisya
Sumber : YouTube On A Walk
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar