Unik! Lomba Balap Becak Offroad di Padang Pariaman, Banyak Peserta yang Terbalik dan Terjatuh

×

Unik! Lomba Balap Becak Offroad di Padang Pariaman, Banyak Peserta yang Terbalik dan Terjatuh

Bagikan berita
Lomba balap becak offroad di Padang Pariaman. (Foto: YouTube)
Lomba balap becak offroad di Padang Pariaman. (Foto: YouTube)

HALONUSA.COM - Unik! Lomba balap becak offroad di Padang Pariaman, banyak peserta yang terbalik dan terjatuh.

Becak yang biasanya untuk membawa barang dan hasil bumi dilombakan menempuh rute ekstrim di area perbukitan. Terbalik, terjatuh dan terguling itulah tantangan yang mesti dilalui peserta balap becak di Nagari Koto Dalam, Padang Pariaman.

Meski peserta bersama becaknya babak belur namun kondisi itu tak dihiraukan. Tujuannya hanya satu agar bisa secepatnya sampai ke garis finish.

Melihat aksi tersebut penonton yang menyaksikan bersorak-sorai sambil bertepuk tangan karena harus mewati jalan licin dan mendaki. Tak jarang peserta harus mendorong becaknya agar bisa terus melaju. Bahkan tak semua pebalap berhasil namun seru dan menghibur.

Baca juga:

Becak yang diperlombakan ini kendaraan sehari-hari warga untuk mengangkut barang serta hasil bumi oleh warga sekitar.

Sebelumnya daerah ini terisolir karena tak memiliki Jalan memadai. Untuk membawa hasil panen warga menggunakan kuda beban.

Panitia Balap Becak, Joe Aplinanda mengatakan, di Kabupaten Padang Pariaman tepatnya di Nagari Koto Dalam bahwa daerah tersebut terisolir.

"Kami dulu memakai kerbau dan kuda untuk mengeluarkan hasil bumi. sekarang karena becak sudah banyak jadi masyarakat sehari-harinya menggunakan becak membawa hasil bumi," katanya seperti dilansir dari Liputan6, Selasa, 26 Desember 2023.

Sementara itu, salah seorang peserta balap becak offroad, Awil Naldi megaku seru saat mengikuti perlombaan balap becak tersebut.

"Kalau rasanya lumayanlah, serunya lumayan, ada standingnya, ada jalannya suram, ada tanjakan, ada mendatarnya gitu. Lumayanlah diikuti teman-teman belakang kan, ada penontonnya," katanya.

Editor : Tisya
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini