Tertangkap Basah Maling Besi, 3 Pemuda di Padang Diamankan Massa

×

Tertangkap Basah Maling Besi, 3 Pemuda di Padang Diamankan Massa

Bagikan berita
Tiga Pemuda yang diamankan oleh warga dan diserahkan ke polisi
Tiga Pemuda yang diamankan oleh warga dan diserahkan ke polisi

HALONUSA.COM - Tiga orang pemuda di Kecamatan Pauh, Kota Padang tertangkap basah oleh warga sedang melakukan pencurian besi di daerah Kelurahan Limau Manis pada Kamis 22 Februari 2024.

"Tadi kami mendapatkan laporan dari warga bahwa sudah mengamankan tiga orang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian," kata Kapolsek Pauh, AKP Nasirwan.

Ia mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung ke lokasi yang merupakan Gudang Lingkungan Industri Kecil (LIK).

"Saat sampai di lokasi, ternyata memang benar ada tiga orang yang diamankan oleh warga dan personel langsung membawa ketiganya ke Mapolsek," lanjutnya.

Baca juga:

Dari keterangan tiga pemuda tersebut, mereka sudah melancarkan aksinya sejak Rabu 21 Februari 2024 malam hingga Kamis pagi untuk mengambil besi berbentuk bola di lokasi tersebut.

"Besi yang mereka ambil ini berbentuk bulat seperti bola dengan ukuran beragam dan rencana mereka akan dijual kepada penampung barang rongsokan," lanjutnya.

"Untuk berat besi yang sudah dicuri tersebut diperkirakan mencapai 250 kilogram dan korban mengalami kerugian yang cukup besar," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pelaku akan diancam dengan pasal 363 Jo 362 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (*)

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini