Siap-siap! Pertamina Hapus Pertalite Tahun Depan, Diganti Pertamax Green 92

×

Siap-siap! Pertamina Hapus Pertalite Tahun Depan, Diganti Pertamax Green 92

Bagikan berita
Ilustrasi SPBU. (Foto: Suara.com)
Ilustrasi SPBU. (Foto: Suara.com)

HALONUSA.COM - Siap-siap, Pertamina bakal menghapus BBM jenis pertalite mulai tahun depan dan diganti menjadi Pertamax Green 92.

Direktur Utama PT Pertamina Persero Nicke Widyawati mengatakan, subsidi untuk pertalite akan dialihkan untuk Pertamax Green 92. Penghapusan pertalite sejalan dengan aturan Kementerian
Lingkungan Hidup dan Kehutanan yaitu produk BBM yang bisa dijual di Indonesia minimal Ron 91 rencana penghapusan BBM jenis pertalite.

Hal itu disampaikan Pertamina dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR RI dilansir Halonusa.com melalui kanal YouTube KompasTv Pontianak, Kamis, 31 Agustus 2023.

"Program langit biru tahap 2, BBM subsidi kita naikkan dari ron 90 ke tahun 92. Karena aturan KLHK menyatakan oktan number yang boleh di Indonesia minimum 91. Jadi ini sudah sangat pas dari satu aspek lingkungan bisa menurunkan karbon emisi. Kedua, mandatory energy bisa kita penuhi dan yang ketiga kita menurunkan import gasolin," katanya.

Baca juga:

Oleh karena itu, kata Nicke, tahun 2024 mohon dukungannya juga pihaknya akan mengeluarkan lagi yang disebut Pertamax Green 92. (*)

Editor : Tisya
Sumber : YouTube KompasTV Pontianak
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini