Setahun jadi Buronan, Pria asal Payakumbuh Ini Akhirnya Ditangkap di Tempat Persembunyiannya

×

Setahun jadi Buronan, Pria asal Payakumbuh Ini Akhirnya Ditangkap di Tempat Persembunyiannya

Bagikan berita
Ilustrasi curanmor (Ilustrator Yurico Andani)
Ilustrasi curanmor (Ilustrator Yurico Andani)

HALONUSA.COM - Setelah satu tahun menjadi buronan polisi, RF (34) akhirnya dibekuk di tempat persembunyiannya di daerah Desa Giti, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Payakumbuh pada Selasa 7 Maret 2023 lalu.

"Pelaku ini berhasil ditangkap setelah kami mendapatkan informasi tentang keberadaannya di Provinsi Riau beberapa hari sebelum penangkapan," kata Kasubsi Penerangan Informasi, Dokumentasi, dan Media (PIDM) Seksi Hubungan Masyarakat (Si Humas) Polres Payakumbuh, Iptu Satria Rudi, Kamis 16 Maret 2023.

Ia mengatakan, setelah tim dari Satreskrim Polres Payakumbuh memastikan keberadaan pelaku, pihaknya langsung menuju lokasi tersebut untuk melakukan penangkapan.

Baca juga:

"Saat tim lakukan penangkapan, pelaku awalnya tidak mengakui perbuatannya, tetapi setelah tim memperlihatkan bukti-bukti yang telah dikumpulkan, ia tidak bisa mengelak lagi," lanjutnya.

RF menurutnya diduga merupakan pelaku pencurian satu unit sepeda motor di daerah Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan.

"Setelah melakukan pencurian tersebut, pelaku menghilang dan melarikan diri. Baru-baru ini tim mendapatkan informasi terkait keberadaannya dan langsung dilakukan penangkapan," tuturnya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini