Resmi Dilaunching, YBM BRILian RO Padang Harapkan Sentra Samawa Perkuat Keluarga di Padang Panjang

×

Resmi Dilaunching, YBM BRILian RO Padang Harapkan Sentra Samawa Perkuat Keluarga di Padang Panjang

Bagikan berita
Peresmian launching program Family Strengthening Sentra Samawa Padang Panjang beberapa waktu lalu. (Ist)
Peresmian launching program Family Strengthening Sentra Samawa Padang Panjang beberapa waktu lalu. (Ist)

HALONUSA.COM - Yayasan Baitul Maal Brilian (YBM BRILian) RO Padang terus berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat melalui launching program Family Strengthening Sentra Samawa di Padang Panjang beberapa waktu lalu.

Lokasi program ini dipilih dengan cermat, mengacu pada beberapa kriteria, seperti penerima manfaat yang merupakan mustahik, adanya majelis taklim yang aktif, keberadaan sosok lokal yang berperan, serta wilayah yang tidak terlibat dalam konflik.

Eko Jadi Roso, Sekretaris YBM BRILiaN RO Padang, menjelaskan bahwa Family Strengthening adalah program pemberdayaan berbasis keluarga yang bertujuan untuk menguatkan aspek spiritual.

"Kemudian juga menguatkan aspek pendidikan, kesehatan, dan ekonomi guna menciptakan ketahanan keluarga yang lebih baik," tambahnya.

Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, sikap, dan aktivitas ibadah anggota keluarga serta menguatkan fungsi, peran, dan tugas anggota keluarga peserta.

"Tak hanya itu program ini tidak hanya fokus pada aspek spiritual, tetapi juga berusaha untuk meningkatkan akses kesehatan keluarga peserta dan mengurangi angka putus sekolah," lanjutnya.

Selain itu juga meningkatkan pendapatan, keterampilan, dan kemampuan manajemen keuangan usaha mustahik, serta membentuk atau memperkuat kelembagaan lokal mustahik.

"Program Family Strengthening telah berjalan selama tiga tahun. YBM BRILiaN melakukan pembinaan keluarga dengan beragam aktivitas, seperti pembinaan rutin setiap pekan, monitoring keluarga, dan peningkatan ekonomi melalui Program Ekonomi yang ada di YBM BRILiaN RO Padang," ujar Eko Jadi Roso.

Drs. Maiharman, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, mengucapkan terima kasih kepada BRI RO Padang yang telah memilih Padang Panjang sebagai lokasi program penguatan keluarga ini.

Dia juga menyatakan dukungan pemerintah Kota Padang Panjang terhadap upaya YBM BRILiaN dan BRI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menurunkan angka kemiskinan.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini