Pramuka UNP Terjunkan TRC Bantu Korban Gempa Pasaman

×

Pramuka UNP Terjunkan TRC Bantu Korban Gempa Pasaman

Bagikan berita
Anggota TRC Gerakan Pramuka Universitas Negeri Padang Racana Dang Tuanku dan Bundo Kaduang
Anggota TRC Gerakan Pramuka Universitas Negeri Padang Racana Dang Tuanku dan Bundo Kaduang

HALONUSA.COM - Gerakan Pramuka Universitas Negeri Padang Racana Dang Tuanku dan Bundo Kaduang turut membantu dan merespon cepat peristiwa gempa Pasaman Barat, Sumatera Barat, 25 Februari 2022.

Selain menerjunkan anggota Racana Dang Tuanku dan Bundo Kaduang ke tempat kejadian, juga melakukan penggalangan dana untuk korban gempa.

"Tiga jam setelah peristiwa kami langsung berkoordinasi dengan pihak terkait," kata Ketua Satgas Pramuka Peduli UNP, Kak Muhdi Azim kepada Halonusa.com.

Muhdi Azim menyebutkan, anggota TRC bergabung dengan relawan yang ada di lokasi kejadian. Selain itu melakukan pendataan dampak gempa bumi.

Baca juga:

"Selain membantu korban terdampak gempa di lokasi juga melakukan penggalangan dana," ungkap mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan ini.

Terpisah, Ketua Putra Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang Kak Doni Ardiansyah mengatakan bahwa keberangkatan tim TRC Pramuka UNP ini merupakan bentuk implementasi Tri Satya & Dasadharma.

"Alhamdulillah, tim sudah berada di lokasi dan bergabung dengan relawan lainnya sejak peristiwa dan tadi pun telah bekerja membantu warga terdampak," tutur Kak Doni.

TRC Pramuka UNP akan berada di Pasaman Barat dan Pasaman selama sepekan.

"Yang terpenting saat ini kita upayakan dulu dalam penanganan bencana, apa yang bisa kita lakukan dan kita bantu," ungkap Kak Doni. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini