Pemko Tawarkan Solusi Ini untuk Pedagang Pantai Padang

×

Pemko Tawarkan Solusi Ini untuk Pedagang Pantai Padang

Bagikan berita
Wali Kota Padang berbincang dengan pedagang Pantai Padang (Foto: Diskominfo Padang)
Wali Kota Padang berbincang dengan pedagang Pantai Padang (Foto: Diskominfo Padang)

HALONUSA.COM - Setelah melakukan penertiban pedagang di Pantai Padang pada 16 sampai 17 September 2023 lalu, Pemko Padang menawarkan sebuah solusi.

Solusi yang ditawarkan adalah sebuah tempat berjualan yang akan diberi nama kawasan wisata kuliner yang akan didirikan di samping Jembatan Cimpago.

“Hari ini kita menawarkan solusi tempat berdagang kepada pedagang Pantai Padang,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa, Senin (18/9/2023).

Pemko Padang mengundang enam orang perwakilan pedagang Pantai Padang yang selama ini berjualan di kawasan Lapau Panjang Cimpago (LPC).

Dalam pertemuan itu, Pemko Padang menawarkan tempat berdagang yang baru di kawasan samping Jembatan Cimpago.

Kawasan yang sebelumnya menjadi lokasi parkir dijadikan sebagai Pasar Kuliner Pantai Padang. Nantinya, kawasan ini dihuni sebanyak 68 orang pedagang.

“Konsepnya hampir mirip dengan ‘Permindo Night Market’, nantinya pedagang disiapkan tenda dan diisi oleh pedagang untuk berjualan,” kata Hendri Septa.

Dipilihnya kawasan itu bukan tanpa alasan. Samping jembatan Cimpago merupakan tempat yang tepat untuk berdagang dan menjadi solusi untuk penataan pantai.

Sebanyak enam perwakilan pedagang yang hadir berdialog akan menyampaikan konsep yang ditawarkan Pemko Padang ke pedagang lain.

Pedagang diberi kesempatan untuk bermusyawarah dan bermufakat. Hasilnya akan diusulkan ke pemerintah kota dalam waktu dekat.

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini